Ada Berapa Buah Paragraf pada Teks Bandeng Presto? Tema 7 Kelas 3

Kumpulan kalimat yang diberi warna berbeda disebut paragraf, Ada berapa buah paragraf pada teks Bandeng Presto? Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 14 17 18 19 20. Tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan di buku tematik siswa revisi 2018.

Ada Berapa Buah Paragraf pada Teks Bandeng Presto

Pembahasan pertanyaan tentang jumlah paragraf pada teks Bandeng Presto kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal matematika tentang hitunglah luas dari setiap gambar berikut. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Bacalah teks tentang “Bandeng Presto” berikut.

Bandeng Presto

Bandeng presto adalah ikan bandeng yang dimasak dengan menggunakan panci presto. Panci presto menghasilkan uap air bertekanan tinggi. Hal itu yang akan membuat daging ikan menjadi lunak. Tidak hanya dagingnya, duri ikan pun akan melunak.

Bandeng presto ini dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan yang sudah diberi bumbu kemudian dibungkus daun pisang. Setelah itu, ikan dimasukkan ke dalam panci presto yang dapat di kunci rapat. Lalu, ikan akan matang secara merata.

Setelah matang, bandeng presto dapat dikemas. Cara mengemas bandeng presto akan menentukan daya tahan ikan. Jika dibungkus plastik biasa, ikan akan bertahan selama 5 hari. Namun, jika dibungkus dengan menggunakan plastik tahan udara, ikan akan bertahan hingga 3 bulan.

Ayo Berlatih

Kumpulan kalimat yang diberi warna berbeda disebut paragraf.

Ada berapa buah paragraf pada teks “Bandeng Presto”?
Jawab: Ada 3 Paragraf

Baca juga pembahasan soal selanjutnya dibawah ini:

Ayo Berlatih

Lengkapi informasi yang diperoleh dari teks bacaan “Bandeng Presto”!

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 14.

Demikian pembahasan secara singkat soal kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa revisi 2018 tentang jumlah paragraf pada teks bacaan Bandeng Presto. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 subtema 1. Terimakasih, selamat belajar!