Apa Masalah yang Ada Pada Teks Wabah Demam Berdarah Kelas 3

Apa masalah yang ada pada teks Wabah Demam Berdarah? Apa yang dilakukan warga untuk mengatasinya? Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 131 – 132. Tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga buku tematik siswa revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang alternatif jumlah kandang yang berbeda dengan hasil kali 900. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca! Bacalah dengan nyaring!

Wabah Demam Berdarah

Ayah Dayu terserang demam berdarah. Tubuhnya demam tinggi dan menggigil kedinginan. Kepalanya terasa berat. Perutnya mual dan ingin muntah. Ada bintik-bintik merah di kulitnya. Tetangga Dayu pun segera membawanya ke rumah sakit.

Apa Masalah yang Ada Pada Teks Wabah Demam Berdarah

Demam berdarah penyakit berbahaya dan mudah menular. Nyamuk demam berdarah adalah penyebar penyakit demam berdarah. Seluruh warga membersihkan lingkungan.

Mereka membersihkan lingkungan untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah. Seluruh warga bekerja dengan bergotong royong. Mereka melakukan 3 M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. Mereka juga melakukan pengasapan.

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Apa masalah yang ada pada teks?

Jawab: Ayah Dayu terserang demam berdarah.

2. Apa yang dilakukan warga untuk mengatasinya?

Jawab: Seluruh warga membersihkan lingkungan.

Kerjakan juga soal nomor 3, 4 dan 5 berikut ini:

3. Apa yang dimaksud dengan menguras?
4. Apa yang dimaksud dengan menutup?
5. Apa yang dimaksud dengan mengubur?

Pembahasan soal diatas bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 131-132 tentang Apa Masalah yang Ada Pada Teks Wabah Demam Berdarah. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga. Terimakasih, selamat belajar!