Apa Saja Susunan Acara Pembacaan Teks Proklamasi? Kelas 5

Kapan teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan? Apa saja susunan acara yang dilakukan pada pembacaan teks Proklamasi? pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 83. Tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Apa saja susunan acara yang dilakukan pada pembacaan teks Proklamasi

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Kosakata Baku dan Tidak Baku Bacaan Peristiwa Pembacaan Teks Proklamasi di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 83

Ayo Menulis

Bacalah kembali bacaan Peristiwa Pembacaan Teks Proklamasi. Kemudian, tuliskan kembali peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia melalui kegiatan berikut.

1. Kapan teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan?

Jawaban : Teks proklamasi kemerdekaan dibacakan pada tanggal 17 Agustus 1945.

2. Di mana teks Proklamasi dibacakan?

Jawaban : Di rumah Laksamana Maeda.

3. Siapakah yang membuat dan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan?

Jawaban : Adalah Ir. Sukarno.

4. Siapa sajakah tokoh yang hadir pada acara pembacaan teks Proklamasi?

Jawaban : Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya seperti Ir. Sukarno, Drs. Moh. Hatta, Wali kota Suwiryo dan Dr. Muwardi, Latief Hendraningrat dan Suhud.

5. Apa saja susunan acara yang dilakukan pada pembacaan teks Proklamasi?

Jawaban : Acaranya meliputi pembacaan teks proklamasi, pengibaran bendera merah putih, dan sambutan Walikota Suwiryo dan dr. Muwardi.

Ayo Mencoba

PERCOBAAN
Menyelidiki Kalor Dapat Mengubah Suhu Benda

Simak penjelasan lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 83 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 1 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: