Apa Saja yang Termasuk Kegiatan Menghemat Energi

Apa saja yang termasuk kegiatan menghemat energi? Energi apakah yang dihemat? Pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 3 halaman 177, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Penghematan Energi di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan jumlah kegiatan menghemat energi kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Buatlah cerita tentang cara menghemat air yang dapat kamu lakukan. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Apa Saja yang Termasuk Kegiatan Menghemat Energi

Setiap hari Udin dan Edo berangkat ke sekolah. Keduanya ke sekolah dengan berjalan kaki. Siti dan Dayu ke sekolah juga berjalan kaki. Ada juga teman Udin ke sekolah naik sepeda.

Bersepeda atau berjalan kaki bersama teman merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bersepeda menghemat energi bahan bakar minyak. Karena berjalan dan bersepeda tidak membutuhkan bahan bakar minyak.

Menggunakan transportasi umum termasuk menghemat bahan bakar minyak. Penggunaan transportasi umum mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Semakin banyak orang menggunakan transportasi umum, semakin banyak penghematan bahan bakar minyak.

Isilah titik-titik berikut berdasarkan bacaan di atas!
2. Apa saja yang termasuk kegiatan menghemat energi? Jawab: Berangkat sekolah dengan berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan transportasi umum.

3. Energi apakah yang dihemat? Jawab: Energi yang dihemat adalah Bahan Bakar Minyak.

Baca juga pembahasan soal nomor 1, 4 dan 5 berikut ini:

1. Sebutkan jumlah kegiatan menghemat energi di atas?
4. Mengapa menggunakan kendaraan umum termasuk menghemat energi?
5. Mengapa kalian perlu menghemat energi?

Jawab: buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 177. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 4 penghematan energi. Terimakasih, selamat belajar!