Apa yang Akan Terjadi Jika Kebun Raya Bogor Jarang Dibersihkan

Apa yang akan terjadi jika Kebun Raya Bogor jarang dibersihkan? Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 157, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya di mana kalian telah mengerjakan soal tentang cara menjaga kesehatan badan pada materi pembelajaran 6 subtema 3 halaman 149. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Kelas Dayu melakukan karyawisata. Mereka berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Petugas memberikan penjelasan kepada Dayu dan teman-teman.

Ayo Mengamati!

Dengarkan temanmu membacakan percakapan berikut!

Apa yang Akan Terjadi Jika Kebun Raya Bogor Jarang Dibersihkan

Petugas Kebun: Adik-adik, terima kasih telah berkaryawisata di Kebun Raya Bogor. Di sini banyak tanaman hias. Di sini juga ada hutan lindung. Kita selalu membersihkannya setiap hari.

Dayu & Teman-Teman : Mengapa harus dibersihkan, Kak? Di sini kan hanya ada pohon-pohon. Jadi, tidak dibersihkan pun tidak apa-apa.

Petugas Kebun : Betul! Walaupun begitu harus tetap dibersihkan. Hutan ini harus tetap asri dan indah dipandang.

Ayo Berlatih!

5. Apa yang akan terjadi jika Kebun Raya Bogor jarang dibersihkan?

Jawab: Kebun Raya Bogor akan kotor dan tidak asri lagi.

Kerjakan juga soal nomor 1, 2 dan 3 dibawah ini:

1. Apa isi percakapan petugas kebun, dayu, dan teman-teman?
2. Apa saja yang ada di Kebun Raya Bogor?
3. Mengapa Kebun Raya Bogor harus dibersihkan?
4. Bagaimana pendapatmu terhadap isi percakapan petugas kebun, Dayu, dan teman-teman?

Pembahasan soal diatas bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 4 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa pada materi pembelajaran 1 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!