Apa yang Dilakukan Beni dan Temannya dalam Pemilihan Ketua Kelas

Apa yang dilakukan Beni dan temannya? Sebutkan nama calon ketua kelas yang terpilih! Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 155 – 156, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 3 Pengalamku di Tempat Bermain. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Apa yang Dilakukan Beni dan Temannya dalam Pemilihan Ketua Kelas

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang buatlah sebuah puisi yang kamu tulis tentang lingkungan. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca!

Bacalah teks berikut! Kamu baca dengan percaya diri.

Pemilihan Ketua Kelas

Pada hari ini kelas Beni bermusyawarah. Beni dan temannya musyawarah untuk menentukan ketua kelas. Musyawarah didampingi guru kelas. Berdasarkan hasil musyawarah, didapatkan dua orang siswa calon ketua kelas.

Kedua orang siswa tersebut adalah Udin dan Edo. Selanjutnya, Beni dan temannya memilih ketua dan wakil ketua. Caranya dengan musyawarah lagi. Akhirnya yang terpilih Udin. Udin sebagai ketua kelas. Edo menerima dengan legowo.

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang dilakukan Beni dan temannya?

Jawab: Bermusyawarah untuk menentukan ketua kelas.

2. Sebutkan nama calon ketua kelas yang terpilih!

Jawab: Udin dan Edo.

Kerjakan juga soal nomor 3, 4 dan 5 berikut ini:

3. Bagaimana hasil musyawarah yang dilakukan?
4. Apakah Edo menerima hasil pemilihan ketua kelas?
5. Mengapa kegiatan musyawarah perlu dilakukan? Berikan alasanmu!

Jawaban soal diatas, bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan secara singkat kunci jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 155 -156 tentang Apa yg Dilakukan Beni dan Temannya dalam Pemilihan Ketua Kelas. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua membimbing anak di rumah. Orang tua dan anak membicarakan sikap yang sesuai sila keempat Pancasila. Juga mencari contoh-contohnya. Kemudian, orang tua juga memotivasinya untuk bersungguhsungguh.