Jawaban Apa yang Dimaksud Perjuangan Fisik dan Diplomasi Tema 7 Kelas 5

Apa yang dimaksud dengan perjuangan fisik dan diplomasi, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 127 133 134 136 137 138 tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Apa yang Dimaksud Perjuangan Fisik dan Diplomasi

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Mengapa bangsa Indonesia masih harus berjuang lagi mempertahankan kemerdekaannya di buku tematik.

Ayo Membaca

Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan

Ketika bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, banyak pihak asing yang tidak menyetujuinya. Pihak-pihak asing tersebut antara lain Sekutu, terutama Belanda dan Inggris. Demikian pula dengan Jepang. Banyak tentara Jepang yang masih tersisa di Indonesia belum mengetahui jika mereka telah kalah dan menyerah kepada Sekutu. Mereka juga belum tahu jika bangsa Indonesia telah merdeka.

Bacaan lebih lengkap silahkan buka buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 133

Ayo Berlatih

Cari tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut ini!

2. Apa yang dimaksud perjuangan fisik dan diplomasi?

Jawaban : Perjuangan fisik yaitu perjuangan dengan cara kekerasan, lebih jelasnya dengan mengangkat senjata (melakukan perang atau kontak tembak). Sedangkan perjuangan diplomasi adalah perjuangan yang dilakukan melalui meja-meja perundingan.

3. Apa yang melatarbelakangi peristiwa Pertempuran 10 November di Surabaya?
4. Apa isi Perjanjian Roem Royen?
5. Apa yang dimaksud agresi militer Belanda? Kapan terjadinya?

Jawaban, buka disini: Apa yang Melatarbelakangi Peristiwa Pertempuran 10 November di Surabaya

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 133 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 5 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

One Comment