Apa yang Membuatmu Tidak Berhasil Bermain Lompat Bambu

Apa yang membuatmu tidak berhasil dalam bermain lompat bambu? Salah soal pertanyaan kelas 3 SD pada pembelajaran 2 tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup subtema 4 Tumbuhan di buku paket halaman 159-160. Sebelum menjawab soal tersebut, bacalah teks berikut ini!

Pentingnya Bekerja Sama

Apa yang Membuatmu Tidak Berhasil Bermain Lompat Bambu

Bermain lompat bambu memerlukan kerja sama yang baik antara sesama pemegang bambu maupun pemainnya. Jika tidak ada kerja sama akan membahayakan pemain dan pemegang bambu.

Tangan pemegang bambu bisa terjepit bambu jika tidak bekerja sama dengan baik. Kaki yang melompat pemain akan tersangkut dan terjepit bambu jika tidak ada kerja sama yang baik.

Selain kerja sama, konsentrasi pemain juga sangat penting saat bermain lompat bambu. Jika tidak berkonsentrasi, maka akan membahayakan seluruh pemain.

Pertanyaan : Apa yang membuatmu tidak berhasil dalam bermain lompat bambu?

Jawaban :

Pertama, kurangnya komunikasi dengan anggota tim. Untuk bekerja sama dengan baik perlu dilatih berkomunikasi yang baik. Kedua, kurangnya koordinasi merancang strategi bermain dengan tim. Berdiskusi sebelum permainan, berlatih bersama, saling memberi saran dengan bahasa yang santun adalah bagian dari kerja sama. Itulah dua alasan yang membuat saya tidak berhasil dalam bermain lompat bambu.

Nah itulah alasan saya tidak berhasil dalam bermain lompat bambu. Semoga bermanfaat. Kerjakan juga soal kelas 3 SD lainnya pada pembelajaran 2 tema 1 subtema 3 berikut :

  • Apakah kamu bekerja sama dengan teman saat bermain lompat bambu?
  • Apakah cara yang membuat kamu berhasil bermain lompat bambu?
  • Bagaimana cara kamu bekerja sama saat bermain lompat bambu?