Apakah Andi dan Agus Mencerminkan Sikap Rela Berkorban Mengapa

Apakah sikap Andi dan Agus mencerminkan sikap rela berkorban Mengapa? Setiap berangkat ke sekolah Andi dan Agus selalu bersama-sama, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 198 sampai 200 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Peristiwa Mengisi Kemerdekaan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Apakah sikap Andi dan Agus mencerminkan sikap rela berkorban Mengapa

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Bagaimana sikapmu saat menghadapi ulangan Apa alasannya di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 198 200

Ayo Berlatih

Ayo Belajar dari Masalah

4. Setiap berangkat ke sekolah, Andi dan Agus selalu bersama-sama. Mereka berjalan kaki. Saat berjalan kaki, tiba-tiba seorang nenek jatuh persis di hadapan mereka. Agus dan Andi terus berjalan karena takut terlambat masuk sekolah. Padahal, nenek itu membutuhkan pertolongan mereka untuk bisa berdiri.

Apakah sikap Andi dan Agus mencerminkan sikap rela berkorban? Mengapa?

Jawaban : Sikap Andi dan Agus belum menunjukkan sikap rela berkorban, karena tidak mau menolong seorang nenek yang membutuhkan pertolongan.

Jika kamu menjadi Agus atau Andi, tindakan apa yang akan kamu lakukan?

Jawaban : Saya akan menolong nenek yang sedang terjatuh tersebut. Jika karena menolong nenek tersebut menjadi terlambat kita bisa menjelaskan alasan kepada guru mengapa terlambat.

5. Saat Pak Guru sedang menjelaskan di depan kelas, ada dua orang temanmu yang asyik berbicara sendiri. Mereka tidak memperhatikan penjelasan Pak Guru.

Bagaimana sikapmu terhadap dua temanmu itu? Mengapa demikian?

Lihat jawaban soal di atas secara lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD Halaman 198 sampai 200 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 Peristiwa Mengisi Kemerdekaan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: