Apakah Pakaian yang Dikenakan Presiden Beserta Para Undangan Menunjukkan Keragaman

Apakah pakaian yang dikenakan oleh Bapak Presiden beserta para undangan menunjukkan keragaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)? Apakah penting bagi kita untuk menghargai keragaman?

Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 SD halaman 33, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apakah kita perlu mengenal dan memahami daerah–daerah lain di Indonesia? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Mengamati!

Amati gambar dan informasi berikut!

Apakah Pakaian yang Dikenakan Presiden Beserta Para Undangan Menunjukkan Keragaman

Pada perayaan kemerdekaan RI ke-72 yang bertempat di istana Merdeka, Presiden RI Joko Widodo beserta para tamu undangan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Walau memakai pakaian yang berbeda, setiap orang saling menghargai perbedaan tersebut. Dengan memahami perbedaan, kita telah menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari teks tersebut:
1. Apakah pakaian yang dikenakan oleh Bapak Presiden beserta para undangan menunjukkan keragaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)?

Jawaba; Pakaian yang dikenakan menunjukan keragaman pakaian adat yang ada di Indonesia.

2. Apakah penting bagi kita untuk menghargai keragaman?

Jawab: buka DISINI.

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya dibawah ini:

Amati gambar di bawah ini!

Lingkari makanan yang dihasilkan oleh teknologi pangan! Teknologi pangan membuat makanan awet dan tahan lama.

Jawab: buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 33. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan. Terimakasih, selamat belajar!.