Jawaban Apakah yang Dimaksud Perayaan Cap Go Meh di Bogor Tema 3 Kelas 5

Apakah yang dimaksud dengan perayaan Cap Go Meh di Bogor, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 80 81 82 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Contoh Poster Iklan Masyarakat Mengenai Konstipasi Halaman 77 Tema 3 di buku tematik.

Apakah yang Dimaksud Perayaan Cap Go Meh di Bogor Tema 3 Kelas 5

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 80

Bogor Siap Gelar Cap Go Meh

Pesta Rakyat Bogor Cap Go Meh 2015 bukan sekadar untuk mengakhiri perayaan Imlek, melainkan bukti bahwa masyarakat bersatu dalam keberagaman. Perayaan ini bukan hanya sekadar atraksi seni budaya, melainkan simbol rakyat menghargai keberagaman.

Festival tahun ini akan lebih meriah dibandingkan dengan festival sebelumnya. Festival akan dimeriahkan sekitar 10.000 pengisi acara dan kemungkinan disaksikan oleh 100.000 pengunjung. Festival yang akan diliput media elektronik dan media cetak ini akan dinikmati sekitar 30 juta penonton dan pembaca.

Ada penampilan 12 mobil shio, 25 liong, dan 50 barongsai. Selain itu, ada pula bebegig sawah, wayang hihid, tarian jalanan, sepeda, boboko logor, marching band, pasukan pengibar bendera, ogoh-ogoh, parade kostum, karnaval, dan lengseran. Rute festival lebih panjang, yakni tidak sekadar dari wihara di Jalan Suryakencana sampai simpang ujung Jalan Siliwangi, tetapi melingkar ke Jalan Sukasari, Jalan Pajajaran, Tugu Kujang, dan Jalan Otto Iskandar Dinata. Banyaknya jenis atraksi dari kebudayaan berbeda mencerminkan keberagaman masih dijunjung tinggi. Kepanitiaan tidak eksklusif berasal dari satu komunitas, tetapi justru berasal dari yang berbeda suku, agama, ras, dan antargolongan.

Jawablah pertanyaan di bawah ini berdasarkan informasi dari bacaan!

1. Apakah yang dimaksud dengan perayaan Cap Go Meh?

Jawaban : Perayaan Cap Go Meh adalah Pesta Rakyat untuk mengakhiri perayaan Imlek.

2. Atraksi apa sajakah yang dapat ditemui di perayaan Cap Go Meh di Bogor?
3. Apakah yang dapat kamu simpulkan dari bacaan di atas tentang keberagaman?
4. Apakah manfaat keberagaman di dalam suatu masyarakat? Berikan pendapatmu!

Jawaban, buka disini: Atraksi Apa Sajakah yang Ditemui Perayaan Cap Go Meh di Bogor

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 80 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: