Bagaimana Bentuk Bulan? Tema 8 Kelas 6 Halaman 61

Bagaimana bentuk Bulan? pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 61 sampai 62, tepatnya pada materi pembelajaran 2 Subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Bagaimana Bentuk Bulan Tema 8 Kelas 6

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal-soal pembelajaran 1 di buku tematik siswa.

Ayo Mengamati

Pada siang hari, suhu udara panas. Akibatnya, kaca jendela memuai. Namun, pada malam hari, suhu menurun. Perubahan suhu membuat kaca jendela menyusut. Karena itulah, ukuran bingkai lebih besar daripada ukuran kaca. Ada cukup ruang tersedia saat kaca memuai sehingga kaca tidak pecah. Saat musim kemarau, malam hari tampak cerah. Cobalah pergi keluar teras rumahmu saat bulan purnama. Pandangilah Bulan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 61 sampai 62

Bagaimana bentuk Bulan?

Jawaban : Bulan tampak bulat ketika purnama.

Apakah Bulan bergerak?
Apakah Bulan memiliki cahaya sendiri?
Apakah Bulan berputar?
Apa yang dikelilingi Bulan?
Apa yang dapat kamu simpulkan dari gerak Bulan?

Lihat jawaban soal di atas lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 SD/MI di buku tematik halaman 61 sampai 62 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: