Jawaban Bagaimana Cara Pengambilan Keputusan Bersama Masyarakat di Indonesia

Bagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di Indonesia Jelaskan, pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 5 halaman 65 67 69 71 72 pembelajaran 3 materi Subtema 2 Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah di buku tematik siswa.

Untuk menjawab soal dengan benar, kalian baca terlebih dahulu materi pembelajaran tiga dari halaman 65 sampai 72 di buku tematik siswa SD revisi 2017. Simak penjelasan materi singkat berikut!

Bagaimana Cara Mengambil Keputusan Bersama Masyarakat di Indonesia

Sebagai warga masyarakat, kita bertanggung jawab untuk mengamati pelaksanaan pengambilan keputusan. Baik dalam pemilihan ketua RT, ketua RW, maupun kepala desa, kita harus mengamati. Selain itu, masyarakat juga dapat mengamati berbagai keputusan yang dikeluarkan oleh ketua RT, ketua RW, dan kepala Desa. Pengambilan keputusan bersama dapat dilakukan melalui musyawarah untuk mufakat. Namun demikian, apabila tidak mencapai mufakat dapat dilakukan voting.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 71

Ayo Berlatih

1. Bagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di Indonesia Jelaskan!

Jawaban : Dengan cara musyawarah sampai dengan kata sepakat satu sama lain antar masyarakat.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 4 kelas 5 SD halaman 71 tentang Bagaimana Cara Mengambil Keputusan Bersama Masyarakat di Indonesia. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Simak pembahasan soal selanjutnya

2. Apa saja masalah dalam masyarakat yang dapat dipecahkan melalui pengambilan keputusan bersama?

3. Bagaimana cara masyarakat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga?

4. Sebagai seorang siswa sekaligus warga, apa yang dapat kamu lakukan dalam kehidupan masyarakat?

One Comment