Bagaimanakah Peranan Perempuan Pada Masa Kini? Kelas 5

Bagaimanakah peranan perempuan pada masa kini? Tulislah pendapatmu pada kotak berikut ini, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 76. Tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa.

Bagaimanakah Peranan Perempuan Pada Masa Kini

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Sikap yang Ditunjukkan di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 76

Ayo Renungkan

Masa pergerakan dan kebangkitan nasional tidak semata-mata dilakukan oleh kaum pria. Kaum perempuan pun turut berperan dan memiliki andil besar bagi usaha-usaha pergerakan nasional.

Apa saja yang dilakukan oleh kaum perempuan? Ayo, kita pelajari bersama.

Kongres Perempuan Indonesia berperan penting dalam memajukan perempuan Indonesia. Bagaimanakah peranan perempuan pada masa kini? Tulislah pendapatmu pada kotak berikut ini.

Jawaban : Peran perempuan pada masa kini sangat luas dan beragam dalam berbagai bidang kehidupan. Saat ini, perempuan tak lagi dipandang hanya sebagai masyarakat kelas dua. Telah banyak sektor kehidupan yang dipegang oleh tokoh perempuan. Lima menteri perempuan yang masuk Kabinet indonesia Maju, mereka adalah Sri Mulyani (Menkeu), Siti Nurbaya (Lingkungan Hidup), Retno Marsudi (Menlu), Ida Fauziah (Menaker) dan Gusti Ayu Bintang Darmavati (Pemberdayaan Perempuan).

Di luar bidang pemerintahan, perempuan juga banyak menjabat posisi penting seperti peneliti, guru, pengamat, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bukti pentingnya peran perempuan pada masa kini. Hal ini jugalah yang pantas dan patut kita syukuri sebagai seluruh anggota masyarakat terutama di Indonesia.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 76 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: