Bangsa Indonesia Memiliki Beragam Jenis Kain Sebagai Kekayaan Budaya

Bangsa Indonesia memiliki beragam jenis kain sebagai kekayaan budaya di antaranya ada batik, tenun, dan songket. Apa yang harus kamu lakukan dengan beragamnya jenis kain tersebut? pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 182, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Bangsa Indonesia memiliki beragam jenis kain sebagai kekayaan budaya di antaranya ada batik

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal persiapkan pameran hasil karya bersama teman-teman satu kelas setelah ujian kenaikan kelas di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 182

Ayo Renungkan

Bangsa Indonesia memiliki beragam jenis kain sebagai kekayaan budaya di antaranya ada batik, tenun, dan songket. Apa yang harus kamu lakukan dengan beragamnya jenis kain tersebut? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut.

Jawaban : Beberapa hal yang seharusnya dilakukan untuk menjaga keragaman jenis kain tradisional yaitu, dengan mengadakan pameran kain tradisional dan belajar bagaimana cara menenun atau membatik serta tetap menggunakan kain tradisional khas indonesia seperti batik.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Kamu telah mampu membuat batik jumputan/ikat celup. Kamu dapat mempraktikkan keterampilan yang kamu miliki bersama orang tuamu. Buatlah karya batik jumputan berupa taplak meja bersama kedua orang tuamu. Taplak meja tersebut akan diperlihatkan atau dipertunjukkan saat acara pameran di sekolahmu. Gambarlah rancangan karyamu pada kotak berikut.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 182 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: