Bantulah Beni Membuat Kalimat dengan Kata Tolong Kepada Panitia Halaman 210 211 Tema 5 Kelas 2

Bantulah Beni membuat kalimat dengan kata tolong kepada panitia! Buatlah empat kalimat dengan kata tolong! Ingat dengan cara yang berbeda! Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 210 – 211, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata, di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang ceritakan pengalamanmu menerapkan sila kelima Pancasila terutama ketika kamu di rumah. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Beni terpisah dari pamannya. Beni menemui panitia. Beni meminta tolong kepada panitia. Panitia bakti sosial untuk mengumumkannya. Beni menunggu paman di tenda panitia.

Ayo Menulis!

Bantulah Beni membuat kalimat! Kalimat dengan kata tolong kepada panitia! Buatlah empat kalimat dengan kata tolong! Ingat dengan cara yang berbeda!

Bantulah Beni Membuat Kalimat dengan Kata Tolong Kepada Panitia

Jawaban:

1. Saya terpisah dari paman saya. Tolong kakak umumkan dengan pengeras suara kalau saya menunggu paman di tenda panitia ini.

2. Nama saya Beni, saya terpisah dari paman saya. Tolong kakak umumkan kalau saya menunggu beliau di sini (tenda panitia). Terima kasih.

3. Tolong saya kak! Saya berkunjung ke sini bersama paman namun terpisah. Bisakah kakak mengumumkan keberadaan saya di sini melalui pengeras suara agar paman tahu?

4. Kak, saya terpisah dari paman saya. Saya hendak menunggu beliau di sini. Tolong kakak umumkan keberadaan saya ya!

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 210 – 211 tentang Bantulah Beni Membuat Kalimat dengan Kata Tolong Kepada Panitia. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata. Terimakasih, selamat belajar!

4 Comments