Berapa Banyak Kelinci yang Dipelihara Dayu? Apa Saja Makanannya

Berapa banyak kelinci yang dipelihara Dayu? Apa saja makanan yang disukai kelinci? Bagaimana cara membuat tubuh kelinci tetap bersih? Apa yang dilakukan Dayu? Siapa yang senang memelihara kelinci? Pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 3 di buku tematik halaman 159.

Tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 4 Menyayangi Hewan. Nah untuk menjawab soal-soal tersebut dengan benar, silahkan kalian baca dan pahami isi teks berikut ini!

Berapa Banyak Kelinci yang Dipelihara Dayu

Kelinci Kesayangan Dayu

Dayu senang memelihara kelinci. Tingkahnya lucu dan memiliki bulu yang halus. Kelinci peliharaan Dayu ada lima ekor, terdiri dari satu ekor induk dan empat anaknya. Induk kelinci berwarna putih, dua anak kelinci berwarna putih, dan dua lainnya berwarna abu-abu.

Dayu menyiapkan kandang yang nyaman untuk kelinci kesayangannya. Dayu selalu membersihkan kandang kelinci dengan rutin. Setiap hari Dayu memberi makan dan minum. Kelinci suka makan sayur-sayuran seperti wortel, kangkung, dan biskuit khusus kelinci.

Dayu juga membersihkan badan kelinci dan memotong kukunya dengan rutin. Kelinci-kelinci Dayu tumbuh sehat dan bersih. Dayu senang menggendong dan membelai kelinci-kelinci itu. Sungguh menyenangkan bermain bersama kelinci peliharaan.

Jawablah pertanyaan di bawah ini sesuai teks yang kamu baca!

3. Berapa banyak kelinci yang dipelihara Dayu?

Jawaban : Kelinci yang dipelihara Dayu ada lima ekor.

4. Apa saja makanan yang disukai kelinci?

Jawaban : Makanan yang disukai kelinci diantaranya adalah wortel, kangkung, dan biskuit khusus kelinci.

1. Apa yang dilakukan Dayu?
2. Siapa yang senang memelihara kelinci?
5. Bagaimana cara membuat tubuh kelinci tetap bersih?

Lihat jawaban soal nomor 1, 2 dan 5 secara lengkap DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD di buku tematik halaman 159 tentang Kelinci Kesayangan Dayu. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Baca juga pembahasan soal pada materi pembelajaran 1 lainnya. Terimakasih, selamat belajar!