Buku yang Berdiri Dapat Dinyatakan dengan Pecahan? Tema 7 Kelas 2

Buku yang berdiri dapat dinyatakan dengan pecahan? Buku warna merah dari tumpukan buku di samping dapat dinyatakan dengan pecahan? Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 halaman 139, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain buku tematik siswa revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Diskusikan dengan temanmu, bagaimana sikapmu terhadap teman yang memiliki kegiatan kesukaan di perpustakaan yang berbeda! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Di meja perpustakaan terdapat tumpukan buku.
Ada yang terdapat dua buku.
Ada yang berisi tiga buku.
Ada yang berisi empat buku.

Ayo Berlatih

Ayo, perhatikan beberapa tumpukan buku berikut!

Soal dan Jawaban:

Buku yang berdiri dapat dinyatakan dengan pecahan

1. Buku yang berdiri dapat dinyatakan dengan pecahan 1/2
2. Buku warna merah dari tumpukan buku di samping dapat dinyatakan dengan pecahan 1/4
3. Buku yang memiliki pita dari kumpulan buku di samping dapat dinyatakan dengan pecahan 1/2
4. Buku yang memiliki pita dari kumpulan buku di samping dapat dinyatakan dengan pecahan 1/3
5. Siti mengambil salah satu buku dari kumpulan buku di samping. Buku yang diambil Siti dari kumpulan di samping dapat dinyatakan dengan pecahan 1/3

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya berikut ini:

Ayo Berlatih

Pada setiap tumpukan buku paling atas bertanda X. Pasangkanlah bilangan pecahan yang sesuai dengan pecahan yang menunjukkan banyak buku yang bertanda X pada tumpukan buku berikut ini!

Jawaban: buka DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 139. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!