Cara Membuat Kompos Tema 5 Kelas 5 Halaman 147

Tahukah kamu cara membuat kompos? Cari tahu dan jelaskan, Mengapa penggunaan bahasa yang baik, jelas, dan sopan sangat penting dalam berkomunikasi? pembahasan kunci jawaban soal tema 5 kelas 5 SD halaman 147. Tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Keseimbangan Ekosistem.

Tahukah kamu cara membuat kompos

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apa saja usaha dan kegiatan manusia yang dapat membantu keseimbangan ekosistem di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 147

Ayo Berlatih

2. Tahukah kamu cara membuat kompos? Cari tahu dan jelaskan.

Jawaban : Pertama menyiapkan alat dan bahan seperti sampah organik, kotoran kambing, larutan bakteri EM4, air, larutan gula, cetok, wadah, dan tutup. Kedua campurkan sampah organik dan kotoran, lalu cacah agar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Ketiga siram campuran sampah dan kotoran dengan larutan gula dan bakteri EM4, campuran sesekali diaduk agar larutan dan bakteri EM4 tercampur merata. Keempat masukkan campuran tadi ke dalam wadah. Kelima tutup wadah tersebut dan tunggu selama kurang lebih 3 bulan. Keenam setiap 2 minggu sekali, buka wadah untuk mengaduk campuran pupuk kompos.

3. Mengapa penggunaan bahasa yang baik, jelas, dan sopan sangat penting dalam berkomunikasi?

Jawaban : Penggunaan bahasa yang baik sangat penting karena agar lawan bicara tidak salah paham terhadap perkataan kita.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 5 kelas 5 SD halaman 147 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 Keseimbangan Ekosistem di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

1. Apa saja usaha dan kegiatan manusia yang dapat membantu keseimbangan ekosistem?
4. Cara berkomunikasi seperti apakah yang dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia? Berikan contoh.
5. Jelaskan cara membuat topeng kertas yang telah kamu lakukan sebelumnya.

One Comment