Cara Menggunakan Shopee Paylater Beli Sekarang Bayar Nanti Beli Barang, Pulsa, Tiket Pesawat, ShopeeFood

Sudah mengaktifkan namun belum tahu bagaimana cara menggunakan Shopee PayLater? Sebelum itu, pastikan Anda sudah melewati proses pendaftaran dan dinyatakan berhasil. Meskipun demikian, layanan Shopee PayLater tidak dapat digunakan semua orang melainkan bagi user terpilih saja.

Shopee merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Menyediakan fasilitas layanan bernama Shopee PayLater, yaitu pinjaman yang diberikan kepada pengguna aplikasi. Cara pakai Shopee PayLater yang simple akan membantu memudahkan pemakainya.

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Dengan metode ” beli sekarang bayar nanti ” konsumen dapat membeli barang sewaktu-waktu tanpa memikirkan biaya. Tetapi perlu diperhatikan, pengguna harus mengetahui periode tagihan untuk membayarkan cicilan sesuai tanggal jatuh tempo yang telah dipilih. Shopee PayLater menyediakan tenor mulai dari 1x, 3x, 6x bahkan 12x angsuran.

Nah, bagi Anda yang menggunakan layanan Shopee PayLater tidak perlu khawatir dalam belanja. Fitur dari Shopee dikeluarkan oleh PT. Commerce Finance ini dijamin aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Berbagai metode pembayaran lain tersedia seperti Shopee Pay, transfer bank, virtual account hingga Cash On Delivery (COD).

Cara daftar Shopee PayLater tentu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Diantaranya adalah memiliki akun terdaftar dan terverifikasi. Setelah mengaktivasi, lalu bagaimana cara menggunakan Shopee PayLater? Bisa buat beli apa aja si? Untuk menemukan jawabannya, mari kita kupas step by step!

Cara Pakai Shopee Paylater Untuk Beli Produk Barang / Jasa

Membeli adalah satu contoh kegiatan yang hampir dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder hingga tersier. Di zaman modern seperti sekarang, banyak orang memilih untuk bertransaksi lewat handphone.

Produk barang disediakan pada aplikasi Shopee mencakup berbagai macam perlengkapan mulai dari pakaian, fashion aksesoris, sepatu, sandal, gadget, kecantikan hingga peralatan rumah tangga. Tidak hanya digunakan untuk beli barang, tetapi juga dapat dipakai pada kebutuhan jasa seperti pembayaran hotel, tiket pesawat hingga listrik PLN.

Biaya penanganan ketika menggunakan SPayLater yaitu sebesar 1% dari total pesanan. Tergolong murah bukan? Selain biaya, marketplace berlogo oranye ini sangat terkenal karena rajin menggelontorkan beragam promo menarik.
Dibawah ini langkah-langkah cara pakai Shopee PayLater untuk beli barang berupa produk kecantikan dari L’Oreal Paris yaitu:

1. Langkah pertama, cari produk atau ceklist barang yang sudah dimasukan ke keranjang, lalu Klik Checkout.

Cara Pakai Shopee Paylater

2. Langkah kedua, setelah masuk laman Checkout, pilih metode pembayaran Shopee PayLater dengan memilih salah satu tenggat cicilan. Pada bagian bawah akan terlihat biaya penanganan yang harus dibayarkan bersama dengan total harga barang keseluruhan. Jika sudah diteliti, lalu klik Konfirmasi.

cara menggunakan shopee paylater beli sekarang bayar nanti

3. Klik Buat Pesanan.
4. Kemudian masukan PIN Shopee Paylater, setelah berhasil maka barang akan diproses dan dikirimkan ke alamat yang ditujukan.

Beli Tiket Pesawat

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Shopee

Adapun cara menggunakan Shopee PayLater untuk checkout tiket pesawat, sebagai berikut:
1. Buka aplikasi Shopee lalu pilih menu ” Pulsa, Tagihan dan Tiket ”
2. Pilih Tiket Pesawat pada kategori Transportasi dan Akomodasi.
3. Selanjutnya lengkapi data tiket yang meliputi tujuan perjalanan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang dan kelas kursi. Jika sudah, klik Cari.
4. Di halaman berikutnya akan tampil hasil dari pencarian tadi. Silakan pilih tiket serta maskapai sesuai keinginan.
5. Selanjutnya masukan informasi kontak e-tiket lalu lengkapi informasi kontak. Klik Simpan.
6. Lengkapi data penumpang terkait nama depan, nama tengah, nama belakang, kewarganegaraan dan lain-lain.
7. Setelah semua data terisi dengan benar, Klik Pesan.
8. Berikutnya pilih metode pembayaran Shopee PayLater kemudian tentukan tempo bayar. Klik Konfirmasi.
9. Klik Bayar Sekarang dan masukan PIN Shopee Pay untuk menyelesaikan transaksi.
10. Setelah muncul notifikasi transaksi berhasil, maka Anda akan mendapat pesan berisi file e-tiket melalui e-mail. Cek kotak masuk email.
11. Selesai.

Cara Beli Pulsa Menggunakan Shopee Paylater

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Mau beli pulsa tapi males keluar rumah? Apalagi ngga pegang uang cash? Tak perlu khawatir, seiring berkembangnya zaman maka diiringi teknolgi yang semakin canggih.

Anda dapat membeli pulsa melalui situs belanja online terpercaya seperti Shopee misalnya. Sifat praktis tanpa harus kesana kemari membuat orang jauh lebih mudah mendapatkannya.

Bukan hanya lewat ATM atau Shopee Pay, melainkan bisa menggunakan Shopee PayLater dengan cara beli sekarang dan bayar ketika sudah jatuh tempo.

Berikut ini adalah cara menggunakan Shopee PayLater untuk beli pulsa :

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall.
  2. Kedua, setelah berada dihalaman utama aplikasi Shopee maka klik menu ” Pulsa, Tagihan dan Tiket “
  3. Setelah muncul berbagai pilihan, kemudian klik Pulsa.
  4. Selanjutnya tampil banyak pilihan nominal pulsa beserta harganya. Pilih salah satu jumlah lalu klik Lanjutkan.
  5. Tahap berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman Checkout dan mengatur metode pembayaran. Pilih Shopee PayLater serta atur tenor cicilan sesuai kemampuan waktu bayar.
  6. Jika semua telah diatur, klik Bayar Sekarang.
  7. Masukan PIN Shopee Pay. Ketika selesai maka akan dapat notifikasi pembayaran berhasil.
  8. Cek pulsa untuk memastikan bahwa pesanan sudah masuk.
  9. Tagihan bayar pulsa akan masuk dibulan selanjutnya.

Shopee Food Pakai ShopeePaylater? Apakah Bisa?

Shopee Food

Shopee adalah situs belanja online yang memiliki banyak anak perusahaan antara lain yaitu Shopee Express dan Shopee Food. Keduanya dikenal memilik banyak konsumen terlebih lagi Shopee Food. Kebutuhan makan tiap hari membuat layanan ini selalu laris digunakan setiap saat.

Hadirnya Shopee Food memudahkan siapapun yang sedang bekerja maupun beraktivitas lain untuk mendapatkan makanan secara cepat. Namun perlu Anda tahu bahwa metode pembayaran Shopee PayLater tidak berlaku pada Shopee Food.

Hal ini disebabkan karena cara yang tersedia hanya Shopee Pay dan Cash On Delivery ( tunai ) saja. Mungkin suatu saat pihak Shopee dapat menggunakan opsi ini sesuai dengan banyaknya permintaan konsumen.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Cara bayar Shopee Pay Later tergolong sangat ringan, karena bisa dilakukan secara online dimana saja dan kapanpun. Membayar tagihan Shopee PayLater memang harus tepat waktu karena sudah menunjuk tanggal jatuh tempo saat di awal. Jika terlambat dari tanggal yang telah ditentukan, maka akan dikenakan denda.

Tanggal jatuh tempo Shopee PayLater berbeda-beda tiap pengguna. Yakni diantara tanggal 5, 11 dan 25 pada setiap bulan.

Terdapat berapa macam cara untuk bayar tagihan Shopee PayLater yaitu melalui M-banking atau ATM ( BRI, BCA, BNI, Permata dll ) bisa juga lewat Alfamart dan Indomaret. Selain itu, pembayaran Shopee PayLater bisa melalui aplikasi langsung dengan menggunakan Shopee Pay.

Itulah informasi seputar cara menggunakan Shopee PayLater untuk beli macam-macam keperluan. Untuk mendapatkan beragam fitur pada aplikasi, pastikan Anda selalu mengupgrade ke versi terbaru. Agar belanja lebih cepat dan praktis, yuk aktifkan Shopee PayLater sekarang!

One Comment