Cara Menjaga Kebersihan Pekarangan Rumah Tema 4 Kelas 2 Halaman 45

Cara menjaga kebersihan pekarangan rumah, tema 4 kelas 2 SD halaman 45 dibuku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017. Tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Hidup Bersih dan Sehat di Rumah. Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang isi teks Pekarangan Rumah Bersih.

Cara Menjaga Kebersihan Pekarangan Rumah Tema 4 Kelas 2 Halaman 45

Tuliskan hasil pengamatanmu berdasarkan gambar dalam bentuk laporan sederhana! Untuk menjawab soal tersebut dengan benar, tentu kalian harus mengamati gambar diatas.

Contoh hasil pengamatan :

Cara Menjaga Kebersihan
Pekarangan Rumah

Pekarangan rumah yang bersih membuat suasana lebih menyenangkan. Oleh karena itu, kebersihan pekarangan rumah harus dijaga. Pekarangan harus disapu setiap hari agar tidak berdebu. Sampah-sampah yang berserakan dibuang pada tempatnya.

Pekarangan yang bersih juga memiliki taman yang terawat dengan baik. Bunga-bunga disiram setiap hari. Rumput yang mengganggu pun dicabut dan dibersihkan. Bunga akan tumbuh mekar dan segar.

Selokan di pekarangan rumah harus dibersihkan. Sampah yang ada dalam selokan dibuang agar air mengalir dengan lancar. Dengan demikian, pekarangan rumah akan bersih, asri, dan indah. Keluarga pun akan sehat.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Berdiskusi!

Dayu dan keluarga menjaga kebersihan pekarangan rumah bersama. Mereka telah menunjukkan persatuan dalam keluarga. Persatuan dalam keluarga banyak manfaatnya. Sebaliknya, hidup tidak bersatu ada akibatnya.

Diskusikan bersama temanmu manfaat hidup bersatu dalam keluarga! Diskusikan pula akibat jika tidak ada persatuan dalam keluarga!

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 44 45 46 47 48 49 Pembelajaran 6 Subtema 1

Itulah contoh hasil laporan pengamatan sederhana jawaban soal tema 4 kelas 2 SD/MI. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran  subtema 1 Hidup Bersih dan Sehat di Rumah. Terimakasih, selamat belajar!