Cara Menjaga Kebersihan Taman Kota Tuliskan Hasil Pengamatanmu

Cara menjaga kebersihan taman kota tuliskan hasil pengamatanmu terhadap gambar dalam bentuk laporan sederhana! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 192, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Informasi dari isi teks Perlunya Menjaga Kebersihan Taman Kota. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Ayo Mengamati!

Cara Menjaga Kebersihan Taman Kota Tuliskan Hasil Pengamatanmu

Tahukah kamu bagaimana cara menjaga kebersihan taman kota? Apakah kamu mengerti dengan isi gambar? Informasi apa yang kamu peroleh dari gambar?

Ayo Menulis!

Tuliskan hasil pengamatanmu terhadap gambar menjaga kebersihan taman! Tuliskan hasil pengamatanmu dalam bentuk laporan sederhana!

Cara Menjaga Kebersihan Taman

Bersih itu pangkal sehat. Kebersihan taman dapat dijaga dengan cara menyapu dan membersihkan sampah, daun kering, genangan air, atau ranting-ranting yang berjatuhan. Rumput taman pun harus rutin dipotong supaya taman terlihat rapi. Tanaman-tanaman liar perlu dicabut. Tanaman liar membuat tumbuhan lain menjadi layu dan mati.

Pohon yang tumbuh di taman juga harus dirawat. Ranting-ranting yang sudah tumbuh terlalu panjang perlu dipotong. Daun-daun kering yang sudah berguguran pun dibuang. Tanaman dan bunga-bunga harus selalu disiram. Selain itu, tanaman bisa dirawat dengan memberi pupuk. Tanaman yang sudah layu dan mati bisa diganti dengan yang baru.

Taman yang terawat dengan baik akan terlihat indah. Udara pun menjadi lebih sejuk dan segar.

Coba bacakan laporan yang telah kamu tulis dengan nyaring!