5 Kombinasi Cat Pagar Rumah Minimalis Warna Hijau

Cat pagar rumah warna hijau sering dipilih karena bisa memberikan tampilan rumah yang teduh dan sejuk. Kombinasi desain pagar rumah terbaru di tahun 2021 terutama warna hijau yang beraneka tone akan membuat Anda leluasa mengkreasikan perpaduan warna hunian. Pada dasarnya cat warna hijau cocok digunakan disemua bagian rumah, namun pemberian warna hijau di pagar rumah tak hanya menyejukan namun juga memberikan kesan pertama saat memasuki rumah.

Warna cat pagar rumah akan menginterpretasikan kepribadian pemilik rumah. Seperti cat warna hijau yang akan memberi kesan terhadap kepribadian Anda. Selain itu, populernya warna hijau ini membuat peminat warna hijau untuk pagar rumah minimalis modern pun semakin banyak.

Sayangnya kebanyakan masyarakat menggunakan cat warna hijau sebagai warna tunggal, sehingga yang tadinya akan terlihat estetik justru malah sangat monoton. Apa saja si kombinasi warna hijau yang oke terutama untuk cat pagar rumah minimalis? berikut inspirasinya:

1. Cat Pagar Rumah Warna Hijau Kombinasi Putih

Cat Pagar Rumah Warna Hijau

Kombinasi warna hijau pastel dengan warna putih sangat lembut, jika memiliki halaman rumah yang mungkin tidak terlalu luas, bisa mensiasati cat pagar rumah menggunakan warna ini. Perpaduan warna cat lembut tetap memberi kesan sejuk pada rumah, cukup dengan sedikit sentuhan tanaman hias, akan memberi kesan sejuk di halamanmu.

2. Pagar Tembok Rumah Warna Hijau Kombinasi Hitam

Hitam merupakan warna elegan, selain elegan warna hitam juga sangat netral, Anda bisa mengkombinasikan warna hitam dengan warna hijau pada pagar. Warna hijau lembut terlihat elegan, dan juga terkesan kuat berdiri di halaman. Pagar rumah warna hitam biasanya menggunakan besi, nah agar awet maka disarankan menggunakan cat anti karatan.

3. Hijau Tosca Kombinasi Coklat

Pagar rumah dengan perpaduan hijau tosca dan coklat memang memberi tampilan yang anggun namun tetap natural, warna coklat memang sangat matching dengan warna hijau, Anda yang sangat menyukai rumah dengan nuansa alam dan pedesaan perpaduan warna ini sangat cocok diaplikasikan pada pagar.

4. Pagar Tembok Rumah Hijau Kombinasi Gold

Nuansa fancy akan sangat terlihat saat mengecat pagar besi rumahmu dengan warna hijau dan gold. Perpaduan mewah ini cocok untuk Anda yang menyukai vibe ala-ala kerajaan. Penggunaan warna cat terang gold sebaiknya digunakan pada bagian-bagian tertentu, atau beberapa detail paling menonjol saja. Selebihnya biarkan warna hijau tetap endominasi, sifat warna gold yang mengintimidasi sebaiknya tidak digunakan pada keseluruhan detail pagar.

5. Pagar Rumah Kombinasi Warna Hijau dan Cream

Untuk anda yang menyukai warna lembut, bisa aplikasikan cat pagar rumah dengan kombinasi warna hijau dan cream. Perlu diperhatikan adalah jenis warna hijau yg digunakan, bisa gunakan tone hijau gelap seperti emerald green dan juga cream, warna tegas pada emerald green akan sangat serasi dipadukan dengan lembutnya warna cream.

Jika menyukai warna yang chic Anda bisa tukar posisi warna pada kombinasi cat pagar rumah. Warna cream lebih mengintimidasi akan memberikan kesan lembut pagar tembok rumah. Mungkin dikreasikan tanaman hias dengan berbagai warna bunga dibawah pagar agar terlihat manis dan cantik.

Tips Memilih Desain Pagar Rumah

1. Tips pertama, Anda wajib menyesuaikan desain pagar dengan desain rumah
2. Kedua, pastinya harus memperhatikan ukuran rumah.
3. Ketiga, menyesuaikan material pagar yang digunakan.
4. Keempat, jenis pagar. Pilihlah pagar yg kuat.

Lihat Juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau