Cerita Rangkaian Gambar Ilustrasi Hewan Kelinci dan Organ Geraknya

Cerita Rangkaian Gambar Ilustrasi Hewan Kelinci dan Organ Geraknya – Salah satu soal pada pembelajaran 1 tema 1 subtema organ gerak hewan kelas V SD/MI. Pada soal disajikan gambar induk kelinci yang sedang menyusui 3 ekor anaknya.

Untuk dapat menceritakan apa yang terkandung di dalam gambar
diperlukan ketelitian dalam mengamati gambar. Selain itu juga diperlukan
kemampuan dalam berbahasa, baik lisan maupun tulis. Coba ceritakan
rangkaian gambar ilustrasi berikut sesuai pemahamanmu.

Cara mengerjakannya, kamu perlu melihat contoh gambar ilustrasi tentang Edo yang mengunjungi kandang kelinci. Selain itu, pelajari langkah-langkah membuat gambar ilustrasi yang terdiri dari gagasan, sketsa dan gagasan.

Berikut ini kunci jawaban soal tentang gambar ilustrasi hewan kelinci:

Cerita Rangkaian Gambar Ilustrasi Hewan Kelinci

Cerita Rangkaian Pada Teks Gambar Ilustrasi Tentang Hewan Kelinci :

1. Seekor induk kelicni memiliki 3 anak. Induk kelinci ini sangat menyangi ketiga anaknya. Induk kelinci dengan sabar menunggu anaknya menyusu.

2. Ketika anak kelinci lapar, maka akan mencari makan. Makanan kesukaan anak kelinci adalah wortel.

3. Setelah kenyang, anak kelinci kemudian bermain-main. Anak kelinci sangat senang berlari dan melompat. Kelinci bisa melompat karena memiliki organ gerak yaitu 4 kakinya.

Edo mempunyai tiga ekor kelinci di rumah. Edo sangat sayang pada kelincikelincinya. Edo merawatnya dengan baik. Edo sering bermain bersama kelincikelincinya. Namun, kali ini Edo sangat sedih. Seekor kelincinya hanya terdiam ketika diajak bermain. Kelinci tersebut diam tidak bergerak di sudut kandangnya. Edo pun bergegas melihat dan memeriksanya.

Edo terkejut, ternyata kaki kelinci itu terluka. Edo kasihan melihat kelincinya yang kesakitan dan tidak bisa bergerak. Kaki merupakan salah satu organ gerak pada kelinci. Dengan kaki, kelinci dapat bergerak dan berpindah tempat dengan cara melompat.

Nama Organ Gerak Kelinci

Organ gerak kelinci adalah kaki, jumlahnya 4. Fungsi utama kaki pada kelinci adalah untuk bergerak. Kelinci bergerak dengan meloncat menggunakan kaki. Kaki belakang kelinci lebih kuat dan panjang
dibandingkan dengan kaki depannya.