Ceritakan Pengalamanmu Menerapkan Sila Keempat Pancasila di Tempat Bermain! Kelas 2 Halaman 92

Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila keempat Pancasila di tempat bermain! Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 halaman 92, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 2 Hidup Rukun dengan Teman Bermain, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Tuliskan contoh lain yang sesuai sila keempat atau kelima ketika bermain dengan teman! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ceritakan Pengalamanmu Menerapkan Sila Keempat Pancasila di Tempat Bermain

Setiap anak mengemukakan pendapat secara bergantian. Ada empat lagu yang diusulkan. Akhirnya, lagu Wajib Belajar dipilih untuk dinyanyikan. Setelah bermusyawarah, para siswa merapikan kelas.

Ketua kelas memimpin pembagian tugas. Setiap siswa melaksanakan tugasnya masing-masing. Kelas menjadi bersih dan nyaman untuk belajar. Musyawarah untuk memilih lagu yang akan dinyanyikan merupakan penerapan sila keempat Pancasila. Para siswa bergotong royong merapikan kelas merupakan penerapan sila kelima Pancasila.

Pembahasan Soal dan Jawaban:

Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila keempat Pancasila di tempat bermain!

Jawaban Contoh Cerita Pengalamanku:

Saat bermain sepak bola di lapangan, Edo tidak sengaja menyenggol Beni hingga terjatuh. Beni marah karena mengira Edo melakukannya. Aku dan teman-teman berusaha melerai dan mendamaikan mereka. Kami mengajak mereka bermusyawarah untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila kelima Pancasila di tempat bermain!

Jawaban, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 92. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 Subtema 2 Hidup Rukun dengan Teman Bermaibn. Terimakasih, selamat belajar!