Jawab: Ceritakan Pengalamanmu Menerapkan Sila Kelima Pancasila di Tempat Bermain! Kelas 2 SD

Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila kelima Pancasila di tempat bermain! Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 halaman 92, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 2 Hidup Rukun dengan Teman Bermain, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai contoh cerita pengalman menerapkan sila keempat di tempat  bermain! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ceritakan Pengalamanmu Menerapkan Sila Kelima Pancasila di Tempat Bermain! Kelas 2 SD

Setiap anak mengemukakan pendapat secara bergantian. Ada empat lagu yang diusulkan. Akhirnya, lagu Wajib Belajar dipilih untuk dinyanyikan. Setelah bermusyawarah, para siswa merapikan kelas.

Ketua kelas memimpin pembagian tugas. Setiap siswa melaksanakan tugasnya masing-masing. Kelas menjadi bersih dan nyaman untuk belajar. Musyawarah untuk memilih lagu yang akan dinyanyikan merupakan penerapan sila keempat Pancasila. Para siswa bergotong royong merapikan kelas merupakan penerapan sila kelima Pancasila.

Pembahasan Soal dan Jawaban:

Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila kelima Pancasila di tempat bermain!

Jawaban Contoh Cerita Pengalamanku:

Pada hari Sabtu setelah pulang sekolah aku dan teman-teman bermain di pematang sawah dekat rumah sambil mencari hewan serangga yang lucu seperti belalang, capung, ataupun kupu-kupu. Kami menyusuri pematang sawah dari ujung barat hingga ujung timur dalam satu petak. Di tengah sawah ada sebuah gubuk terbuat dari kayu dan atapnya dari daun kelapa. Saat istrihat bermain kami duduk di gubuk tersebut.

Setelah mendapatkan serangga yang kami cari, kami biasanya saling menunjukkan hasil temuan masing-masing. Ada yang mendapat capung berwarna merah, ada yang mendapat belalang, dan serangga lainnya. Tidak terasa keasyikan bermain, terdengar suara adzan yang menandakan waktu sholat Ashar tiba. Salah satu temanku meminta izin pamit pulang kepada kami smeua untuk mandi, sholat Ashar, dan pergi mengaji di TPQ dekat rumahnya.

Sebagai teman baiknya, kami harus menghormatinya untuk melaksanakan ibadah dan juga mengaji. Tanpa berat hati, kami mengijinkannya untuk pulang kerumah dan kami memutuskan untuk melanjutkan bermain esok hari.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Berlatih

Penonton acara pentas seni cukup banyak. Pada acara pentas seni juga diundang warga dari perkampungan lain. Bagian konsumsi menyediakan kotak makanan dan minuman.

Ada 362 kotak makanan. Ada 356 kotak minuman. Ada 348 botol air mineral.

Cara untuk mengurutkan beberapa bilangan dengan membandingkan nilai ratusan, puluhan, dan satuannya.

Perhatikan bilangan 362, 356, dan 348. 362 = 300 + 60 + 2 356 = 300 + 50 + 6 348 = 300 + 40 + 8

Nilai puluhan tidak sama Nilai ratusan sama

Nilai ratusan ketiga bilangan tersebut sama, yaitu 300. Nilai puluhannya tidak sama, yaitu 60, 50, dan 40. Urutan puluhan mulai dari yang terkecil : 40, 50, 60

Urutan bilangan : 348, 356, 362

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 93 Urutkan Bilangan-Bilangan Berikut

Jawaban soal diatas, buka disini: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 93

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 92. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 Subtema 2 Hidup Rukun dengan Teman Bermaibn. Terimakasih, selamat belajar!