Ciri-Ciri WC Umum yang Kotor | Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 182

Ciri-ciri WC umum yang kotor, coba tuliskan hasil pengamatanmu terhadap gambar sebelumnya! Ungkapkan hasil pengamatanmu dalam bentuk laporan sederhana! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 182, tepatnya pada materi pembelajaran 4 buku tematik siswa revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang informasi apa yang kamu peroleh dari gambar ciri2 WC umum yang kotor di halaman 181.

Ayo Mengamati!

Sudah tahukah kamu bagaimana ciri-ciri WC umum yang tidak bersih?

Ciri-Ciri WC Umum yang Kotor

Ayo Menulis!

Coba tuliskan hasil pengamatanmu terhadap gambar sebelumnya! Ungkapkan hasil pengamatanmu dalam bentuk laporan sederhana!

Ciri-ciri WC Umum yang Kotor

WC umum adalah fasilitas umum yang dimanfaatkan banyak orang. WC umum banyak yang kotor karena pengunjung tidak peduli dengan lingkungan. WC umum menjadi kotor karena banyak sampah yang dibuang sembarangan. Ada sampah tisu toilet, sampah plastik, dan sampah botol bekas. Sampah membuat saluran air menjadi tersumbat. Air pun tergenang dan membuat lumut tumbuh. Air yang tergenang menimbulkan bau busuk. Air tergenang juga menjadi sarang nyamuk dan bakteri. WC yang kotor juga jarang disiram. Bekas buang air dibiarkan begitu saja, sehingga banyak lalat beterbangan.

WC yang kumuh membuat pengunjung bisa tertular penyakit. Oleh karena itu, WC umum harus dijaga dan dirawat kebersihannya. Sampah harus dibuang pada tempatnya agar tak menyumbat saluran air. Lantai WC harus dibersihkan. Bekas buang air pun harus disiram hingga bersih. Selain itu, dalam WC umum harus ada pengharum ruangan. Dengan begitu, WC umum menjadi tempat yang wangi dan nyaman.

Coba bacakan hasil laporan yang telah kamu tulis dengan nyaring!

Baca Juga: Cara Membuat Hiasan dari Sabun Batangan