Coba Diskusikan Makna Kata Karyawisata, Tanaman Hias dan Hutan

Coba diskusikan dengan temanmu makna kata karyawisata, tanaman hias dan hutan! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 158, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum buku tematik kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan beberapa soal berdasarkan percakapan petugas kebun, dayu, dan teman-teman. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Ayo Berdiskusi!

Coba diskusikan dengan temanmu makna katakata berikut!

Jawaban:

Coba diskusikan dengan temanmu makna kata-kata berikut Karyawisata

  1. Karyawisata merupakan kunjungan ke suatu obyek dalam rangka menambah pengetahuan.
  2. Tanaman hias merupakan tanaman yang digunakan untuk hiasan.
  3. Hutan Lindung merupakan kawasan hutan yang dilindungi pemerintah.

Ayo Membaca! Bacalah teks berikut dengan nyaring!

Hutan Merupakan Paru-paru
Dunia

Kelestarian hutan wajib dijaga. Hutan tidak boleh dibakar, ditebang, ataupun dirusak. Jika hutan rusak, berbahaya bagi kehidupan manusia. Lingkungan bisa banjir. Banjir akan membuat lingkungan menjadi kotor. Lingkungan yang kotor akan membawa penyakit.

Hutan banyak manfaatnya bagi kehidupan. Dengan hutan yang asri, kita dapat menghirup udara segar. Lingkungan juga akan menjadi indah. Di hutan terdapat banyak pohon. Pohon yang banyak membuat lingkungan sejuk. Lingkungan menjadi nyaman dan sehat. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hutan merupakan paruparu dunia.

Informasi apa yang kamu peroleh dari isi teks di atas?

Pembahasan selengkapnya baca disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 159

Demikian pembahasan singkat soal kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 158 tentang Coba Diskusikan Makna Kata Karyawisata, Tanaman Hias dan Hutan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!