7+ Contoh Iklan Baris : Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis dan Cara Membuatnya

Contoh Iklan Baris Gambar Lengkap dan Singkat – Dari banyaknya media periklanan, salah satu yang populer adalah iklan baris. Secara umum, pengertian iklan baris adalah cara promosi barang dan jasa yang sering ditemui di koran. Ciri-ciri iklan baris isinya singkat, hanya membutuhkan beberapa baris saja.

Informasi paling inti yang dicantumkan pada jenis iklan ini yaitu produk yang akan dipromosikan, dan no tlp. Dilihat dari gambar iklan baris, salah satu jenis iklan ini masuk ke dalam kelompok iklan cetak berdasarkan medianya. Selain iklan baris, terdapat iklan cetak lainnya seperti iklan kolom dan display.

Ada banyak sekali contoh iklan baris yang dapat kita temui di koran. Beberapa contoh yang paling sering dijumpai misalnya seperti iklan lowongan kerja, penjualan tanah, penjualan rumah, penjualan mobil, penjualan hp dan masih banyak lagi.

Contoh Iklan Baris Untuk Menawarkan Barang dan Jasa

Contoh Iklan Baris

1. Iklan Baris Lowongan Kerja

Lowongan pekerjaan tentunya banyak di cari oleh masyarakat luas. Selain melihat update informasi di internet, salah satu kebiasaan yang masih dilakukan adalah melihat lowongan kerja di koran.

Kenapa di koran? Karena iklan loker di koran biasanya selalu update setiap hari. Selain melihat informasi dalam koran, pembaca juga melihat-lihat promo terbaru lowongan kerja.

Lihat contohnya DISINI.

2. Iklan Baris Penjualan Rumah

Selain loker, iklan jual rumah juga selalu muncul di koran setiap hari. Kenapa pengiklan lebih memilih iklan cetak di koran? Salah satu alasannya adalah biaya pembuatan dan jasa iklan melalui koran lebih murah dibandingkan dengan jenis iklan lainnya.

Pemilihan koran juga lebih tertarget dan informasinya lebih cepat populer karena ramai dibicarakan oleh orang. Dan akan menyebar dari mulut ke mulut. Selengkapnya..

3. Iklan Baris Penjualan Mobil

Media promosi terbaik untuk penjualan mobil dengan biaya murah adalah dengan menggunakan jasa iklan baris. Jika Anda punya mobil bekas sudah tidak terpakai, bisa menjualnya dengan promosi di koran.

Selain mobil bekas, mobil baru juga bisa dipormosikan pada iklan baris di koran. Namun kebanyakan untuk jenis ini biasanya mobil bekas pakai yang masih layak untuk digunakan.

Lihat gambarnya : Contoh Iklan Baris Jual Mobil

3 Comments