Contoh Tata Tertib Merawat Tanaman di Sekolahku Adalah

Contoh tata tertib merawat tanaman di sekolahku adalah, yang harus mematuhi tata tertib itu dan peraturan tersebut harus dipatuhi karena? Pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 2 halaman 167, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 4 merawat tumbuhan.

Pembahasan contoh tata tertib merawat tanaman di sekolah kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Siapakah yang harus menaati tata tertib tersebut? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Contoh Tata Tertib Merawat Tanaman di Sekolahku Adalah

Merawat tanaman di sekolah adalah hal yang harus dilakukan semua siswa. Tanaman di halaman sekolah membuat sekolah tampak indah. Tanaman di halaman sekolah jangan diinjak. Jangan pula membuang sampah di halaman sekolah.

Jika tanaman diinjak, tanaman akan rusak. Halaman sekolah tidak akan tampak indah lagi. Membuang sampah di halaman sekolah, membuat lingkungan tampak kotor. Membuat lingkungan sekolah bersih dan indah adalah kewajiban semua siswa.

Ayo Berdiskusi

Bacaan di atas merupakan contoh pentingnya menaati peraturan untuk merawat tanaman sekolah. Bentuklah kelompok yang terdiri atas 3 orang. Bersama dengan teman kelompokmu, jawablah pertanyaan berikut.

1. Apa saja tata tertib untuk merawat tanaman di sekolahmu!

Jawab:

  • Dilarang mencabut tanaman di sekolah.
  • Dilarang menginjak tanaman di taman.
  • Dilarang memecahkan pot tanaman dengan sengaja.

2. Siapakah yang harus menaati tata tertib tersebut? Jawab: Semua warga sekolah

3. Apa yang terjadi jika kita tidak mematuhi tata tertib tersebut? Jawab: Jika kita tidak mematuhi tata tertib tersebut, maka tanaman di sekolah kita akan rusak dan mati.

Contoh tata tertib merawat tanaman di sekolahku adalah dilarang mencabut tanaman di sekolah, menginjak dan dilarang memecahkan pot tanaman.

Yang harus mematuhi tata tertib itu adalah semua warga sekolah.

Peraturan tersebut harus dipatuhi karena Jika kita tidak mematuhi tata tertib tersebut, maka tanaman di sekolah kita akan rusak dan mati.

Baca juga pembahasan soal selanjutnya di halaman 172 berikut ini :

Ayo Berdiskusi

Siapakah yang banyak bertanya pada percakapanmdi atas?
Kata tanya apa saja yang digunakan dalampercakapan?
Apa saja yang menandakan kalimat tanya?

Jawaban, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 166 – 167. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 subtema 4 Merawat Tumbuhan. Terimakasih, selamat belajar!