7 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik dengan Modal Kecil | Bisnis Kuliner

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik – Salah satu insting seorang wirausaha atau pebisnis adalah bisa menangkan sekecil peluang apapun di sekitar kita. Ide bisnis kuliner makanan ringan unik dan kreatif dengan modal kecil bisa menjadi pilihan usaha jajanan atau makanan selain usaha bisnis snack dan minuman.

Kreatif berbeda dari yang lain tentu menjadi ciri khas sendiri, sehingga brand bisnis usaha makanan yang Anda mulai dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Jangan bingung masalah modal, Anda bisa pilih bahan yang murah, lihat apa saja potensi yang dihasilkan oleh wilayahmu yang belum dioptimalkan dengan maksimal. Berikut ini rekomendasi contoh ide jajanan unik untuk usaha kuliner yang sudah ada di Indonesia :

1. Bakso Goreng Khas Malang

Bakso goreng merupakan salah satu makanan ringan khas kota Malang. Bakso umumnya disajikan dengan kuah di mangkuk atau kita juga sering menjumpai bakso bakar.

Bahan: Bako dari daging sapi, bisa dikombinasikan dengan udang agar lebih menarik.

2. Kripik Piscok Makanan Ringan Unik Khas Lampung

Contoh Ide Bisnis Makanan RIngan Unik dan Kreatif Modal Kecil

Contoh usaha makanan ringan unik kedua yaitu Kripik Piscok atau Pisang Coklat. Dari namanya tentu kita tahu makanan ini dibuat dengan bahan pisang, dan rasanya manis. Di lampung, kripik piscok ini banyak sekali peminatnya. Di daerahmu sudah ada?

Peluang usaha kripik pisang coklat terbuka lebar, salah satu rekomendasi contoh usaha makanan unik dan kreatif khas Lampung.

Bahan utama: Pisang, pilih pisang dengan kualitas terbaik. Harga pisang tentu lebih murah dibandingkan jenis usaha makanan lainnya. Untungnya bisa berlipat.

3. Oreo Goreng, Jajanan Unik dan Kreatif

Oreo Goreng, Jajanan Unik dan Kreatif

Bosan dengan cara makan oreo dengan cara diputar, dijilat dan dicelupin, muncul ide pembuatan gorengan oreo. Unik sekali kan? Ini merupakan peluang yang bisa Anda manfaatkan.

Selengkapnya: Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif