Dari Stan Betawi Tersisa Dodol, Dodolnya Berbentuk Bulat dan Lonjong

Dari stan Betawi, tersisa dodol. Dodolnya berbentuk bulat dan lonjong. Yuk, kita mewarnai gambar dodol betawi. Warnai berdasarkan lambang bilangan pecahan yang diketahui! Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 42, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Keadaan Cuaca di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan soal kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Daftar hasil kunjunganmu ke stan-stan pameran. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Keberagaman negara kita adalah sebuah anugerah. Kita harus saling menghormati setiap perbedaan. Perbedaan membuat kita kaya. Menjaga persatuan dan kesatuan adalah tugas kita bersama.

Ayo Berlatih!

Festival makanan telah usai. Masih tersisa beberapa makanan dari masing-masing stan. Udin sebagai ketua kelas ingin membaginya pada teman-teman.

3. Dari stan Betawi, tersisa dodol. Dodolnya berbentuk bulat dan lonjong. Yuk, kita mewarnai gambar dodol betawi. Warnai berdasarkan lambang bilangan pecahan yang diketahui!

Jawaban:

Dari Stan Betawi Tersisa Dodol, Dodolnya Berbentuk Bulat dan Lonjong

Kerjakan juga soal nomor 1 dan 2 berikut ini :

1. Di stan Sumatra salah satu teman membawa “Juada 8 Jam”. Juada dalam bahasa Palembang adalah kue. Udin memotong Juada 8 Jam menjadi 18 potong yang sama besar. Lani makan 3 potong Juada. Tuliskan banyaknya Juada 8 Jam yang dimakan oleh Lani. Tuliskan dalam bentuk lambang bilangan. Jawaban: buka DISINI.

2. Siti membawa brem dari Jawa. Pasangkan gambar brem dengan pecahan biasa yang bersesuaian dengan memberi tanda panah!Jawaban: buka DISINI.

Demikian pembahasan secara singkat soal matematika kelas 3 SD di buku tematik siswa halaman 42. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Keadaan Cuaca. Terimakasih, selamat belajar!