Di Sekitar Depan Rumah Tetanggamu Banyak Sampah Juga Kaleng Bekas Berisi Air Hujan, Saran yang Akan Kamu Sampaikan adalah

Di sekitar depan rumah tetanggamu banyak sampah juga kaleng bekas berisi air hujan. Saran yang akan kamu sampaikan adalah? Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 halaman 139, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Pertumbuhan Hewan, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Di Sekitar Depan Rumah Tetanggamu Banyak Sampah Juga Kaleng Bekas Berisi Air Hujan, Saran yang Akan Kamu Sampaikan adalah

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai saran untuk seorang anak yang membuang sampah sembarangan. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Nyamuk memiliki daur hidup seperti hewan lainnya. Daur hidup nyamuk dimulai dari telur. Telur nyamuk berada di atas air. Ketika sudah menetas, telur menjadi jentik-jentik. Jentik-jentik berubah menjadi pupa. Setelah beberapa waktu pupa berubah menjadi nyamuk.

Tahapan perkembangan nyamuk berlangsung cepat dan terjadi pada media air. Beberapa nyamuk dapat menjadi penyebar penyakit yang mematikan. Contoh penyakit yang ditularkan nyamuk adalah demam berdarah.

Penyakit demam berdarah dapat mengakibatkan kematian. Selain demam berdarah, banyak lagi penyakit lain yang ditularkan nyamuk. Salah satu penyebab berkembangnya nyamuk adalah banyaknya genangan air.

Membersihkan lingkungan serta membuang benda-benda yang sudah tidak dipakai agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, melalui poster.

Cobalah berlatih menyampaikan pesan! Tuliskan saranmu jika teman atau tetanggamu melakukan hal berikut ini!

Di sekitar depan rumah tetanggamu banyak sampah juga kaleng bekas berisi air hujan. Saran yang akan kamu sampaikan adalah… Jawab: menghimbau warga masyarakat untuk menimbun sampah. Kaleng yang berisi air akan dijadikan sarang nyamuk. sehingga dapat menimbulkan penyakit demam berdarah.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Selanjutnya:

Ayo Berlatih!

Banyak pasien dihitung dengan perkalian. Perhatikan perkalian 130 x 3 dengan cara bersusun berikut ini.

Kunci Jawaban Pembelajaran 6 Tema 1 Subtema 3 Pertumbuhan Hewan Kelas 3

Hasil perkalian adalah 390

Selesaikan soal-soal berikut ini!

Selesaikan soal-soal berikut ini Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Halaman 141

Jawab: buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 139. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6. Terimakasih, selamat belajar!  Jawaban lengkap, buka disini: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Halaman 137 138 139 141 Pembelajaran 6 Subtema 3 Pertumbuhan Hewan

2 Comments