Hasil Wawancara Siti Terhadap Lani Tentang Perawatan Tanaman Gantung

Hasil Wawancara Siti Terhadap Lani Tentang Perawatan Tanaman Gantung – Jika kamu berperan sebagai Siti yang mewawancarai Lani, tulislah hasil wawancaramu. Pembahasan kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD di buku paket halaman 123, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 3 Menyayangi Tumbuhan.

Hasil Wawancara Siti Terhadap Lani Tentang Perawatan Tanaman Gantung

Pembahasan soal pembelajaran kedua kali ini merupakan lanjutan dari pertanyaan sebelumnya, di mana kalian telah menjawab beberapa soal berkaitan dengan wawancara Siti dan Lani. Belum mengerjakan? Silakan lihat jawaban berikut ini :

1. Di mana Lani dan Siti bercakap-cakap? Mereka bercakap-cakap di halaman sekolah.
2. Mengapa Lani dan Siti merasa perlu membuat pot gantung? Karena tanaman-tanaman itu butuh tempat baru.
3. Apa yang dibutuhkan untuk membuat sebuah pot gantung? Botol plastik bekas, pita perekat, gunting, tanah, kayu pipih, tali, dan tanaman.
4. Apakah yang pertama kali harus dilakukan untuk membuat pot gantung? Memotong bagian bawah botol, kemudian merekatkan pita perekat ke sekeliling bagian yang dipotong.
5. Apa yang digunakan untuk menutup bagian atas pot gantung? Menggunakan kayu pipih.

Ayo Menulis!

Jika kamu berperan sebagai Siti yang mewawancarai Lani, tulislah hasil wawancara Siti tentang perawatan tanaman gantung!

Contoh Hasil Wawancara :

Siti: Lani, dapatkah Anda memberitahukan langkah-langkah perawatan tanaman gantung?
Lani: Baik. Langkah pertama adalah menyiapkan bahan yang diperlukan yaitu botol plastik bekas, pita perekat, gunting, tanah, kayu pipih, tali, dan tanaman.”
Siti: Setelah itu, apa yang harus dilakukan?

Lani: Pertama, kita potong bagian bawah botol. Kemudian, rekatkan pita perekat ke sekeliling bagian yang dipotong.
Siti: Setelah pita direkatkan, apa yang selanjutnya dilakukan?
Lani: Kita harus membuat empat buah lubang di bagian yang ditempeli perekat tersebut. Kemudian, kita masukkan tanaman ke dalam botol dengan pelan-pelan. Rapikan dan sebar akar tanaman ke seluruh bagian botol. Kemudian, masukkan tanah hingga tiga perempat isi botol.”

Siti : Langkahnya tidak terlalu sulit ya. Kemudian, apa lagi yang harus dilakukan?
Lani: Langkah berikutnya adalah memasukkan tali plastik ke lubang lalu menggantung tanaman menggunakan paku. Bagian yang terbuka kemudian ditutup dengan kayu pipih.
Siti: Terimakasih Lani atas informasinya. Semoga banyak teman kita mengikutinya.

Demikian pembahasan soal tema 2 kelas 3 subtema 3 tentang hasil wawancara Siti terhadap Lani tentang perawatan tanaman gantung. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!