Informasi Apa yang Kamu Peroleh Dari Gambar WC Umum yang Kotor

Informasi apa yang kamu peroleh dari gambar di atas tentang WC umum yang kotor? Bagaimana ciri-ciri WC umum yang kotor? Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 181, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum  buku tematik kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang kelompokkan bangun-bangun ruang berdasarkan banyak rusuk, sisi, dan titik sudutnya. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut.

Ayo Membaca! Bacalah teks berikut dengan nyaring!

WC Umum yang Kotor Harus
Dibersihkan

WC umum yang kotor banyak penyebabnya. Hal ini terjadi karena banyak pengunjung yang tidak peduli lingkungan. Banyak yang membuang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang dapat menyumbat saluran air. Air akan menjadi tergenang.

WC umum yang tersumbat harus segera dibersihkan. Sampah yang menyumbat harus disingkirkan. Lantai dan saluran airnya harus dibersihkan. Agar lebih bersih dapat digunakan pembersih lantai dan sabun. Dengan demikian, WC umum akan menjadi bersih dan wangi. Pengunjung menjadi nyaman karenanya.

Ayo Mengamati!

Sudah tahukah kamu bagaimana ciri-ciri WC umum yang tidak bersih?

Amati gambar di bawah ini!

Informasi Apa yang Kamu Peroleh Dari Gambar WC Umum yang Kotor

Informasi apa yang kamu peroleh dari gambar di atas?

Jawaban: WC umum yang kotor

Bagaimana ciri-ciri WC umum yang kotor? Jawaban:

  • Banyak sampah berserakan
  • Saluran air tersumbat
  • Terdapat genangan air
  • Kondisinya kumuh, bau dan berlumut

Ayo Menulis!

Coba tuliskan hasil pengamatanmu terhadap gambar sebelumnya!

Ungkapkan hasil pengamatanmu dalam bentuk laporan sederhana!

Contoh laporan sedernaha bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 181 tentang Informasi Apa yang Kamu Peroleh Dari Gambar WC Umum yang Kotor, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 4. Terimakasih, selamat belajar!