Isilah Tabel Berikut Ini dengan Nama Hewan dan Cara Berkembang Biak

Isilah tabel berikut ini dengan nama hewan, isilah sesuai kelompok yang tepat! Nama makhluk hidup, cara berkembang biak melahirkan atau bertelur. Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 halaman 13, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 1 Ciri-Ciri Makhluk Hidup, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Apakah tinggi badanmu bertambah dibandingkan saat kamu masih di kelas 1? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Isilah Tabel Berikut Ini dengan Nama Hewan dan Cara Berkembang Biak

Makhluk hidup dapat tumbuh dan berkembang. Tumbuh artinya bertambah ukuran tinggi dan beratnya. Makhluk hidup dapat berkembang biak. Cara berkembang biak makhluk hidup berbeda-beda. Ada yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Ada juga yang berkembang biak dengan cara bertelur.

Ayo Berdiskusi

Isilah tabel berikut ini dengan nama hewan. Isilah sesuai kelompok yang tepat!

Jawaban:

Berikut ini contoh nama hewan dan cara perkembangbiakannya :

Nama Makhluk
Hidup
Melahirkan Bertelur
Sapi Melahirkan
Ayam Bertelur
Kambing Melahirkan
Bebak Bertelur
Kelinci Melahirkan
Buaya Bertelur
Beruang Melahirkan

Selain berkembang biak, makhluk hidup memerlukan makanan dan air. Manusia memerlukan tumbuhan dan hewan untuk makanan. Sebagian hewan juga memerlukan tumbuhan untuk makanan.

Makhluk hidup peka terhadap rangsang. Kepekaan makhluk hidup terhadap rangsang berbeda-beda. Jika kita melihat sinar matahari atau sinar yang menyilaukan lainnya, dengan cepat kita akan menutup mata.

Daun putri malu akan menutup daunnya jika disentuh. Buah pada pohon pacar cina akan meletus jika disentuh. Landak dan kaki seribu akan menggulung badannya jika disentuh.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Selanjutnya :

Apakah tumbuhan memerlukan makanan?
Apa makanan untuk tumbuhan?

Jawaban: buka DISINI.

Nah itulah contoh nama makhluk hidup berkembang biak melahirkan dan bertelur. Semoga pembahasan diatas bermanfaat. Baca juga pembahasan pertanyaan lain seperti tentang mengamati pertumbuhan di sekitarmu!