Jalan Raya yang Bersih dan Sehat Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 167

Laporan sederhana jalan raya yang bersih dan sehat, tuliskan hasil pengamatanmu! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 167, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 4 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum buku tematik kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang jodohkan bangun ruang yang sesuai dengan banyak rusuk, sisi, dan titik sudut pada pembelajaran 1 halaman 164.

Ayo Mengamati! Amati gambar di bawah ini!

Jalan Raya yang Bersih dan Sehat Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 167

Informasi apa yang kamu peroleh dari gambar di atas? Jika ada yang membuang sampah di jalan raya, apa yang akan kamu lakukan?

Ayo Menulis!

Tuliskan hasil pengamatanmu tentang jalan raya yang bersih dan sehat! Tuliskan dalam bentuk lapor1an sederhana!

Jalan Raya yang Bersih dan Sehat

Jalan raya yang bersih adalah jalan raya yang dijaga dengan baik. Tidak ada sampah yang terlihat berserakan di trotoar maupun badan jalan. Semua sampah dibuang pada tempat yang disediakan. Jalan raya yang bersih juga memiliki saluran air yang lancar. Tidak ada sampah yang menyumbat saluran air, sehingga tidak ada air yang tergenang. Lingkungan menjadi bersih dan tidak kumuh. Lingkungan yang berih membuat tubuh sehat.

Selain kebersihan, jalan raya juga harus dirawat agar selalu indah dipandang. Taman-taman bunga dibersihkan dari rumput liar. Ranting dan daun pepohonan yang berguguran harus disapu supaya indah dipandang. Taman bunga dan pepohonan memuat udara menjadi sejuk dan bersih. Hal itu menciptakan lingkungan yang sehat.

Coba bacakan laporan yang kamu tulis dengan nyaring!

Demikian pembahasan soal kelas 2 SD/MI di buku tematik halaman 167 tentang Jalan Raya Bersih dan Sehat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2. Terimakasih, selamat belajar!