5 Jenis Makanan Kontinental Beserta Gambar dan Asal Negaranya

Jenis Makanan Kontinental – Identiikasi makanan kontinental meliputi nama makanan, asal negara, nama web, dan jenisnya. Sebelum mengerjakan tugas ini, tentu kalian harus membaca materi tentang karakteristik makanan kontinental dan oriental.

Sehingga kamu dapat mengetahui pengertian, dan perbedaan antara masakan kontinental dan oriental, seperti perbedaan dalam susunan makanan utama, teknik pengolahan dan tata cara penyajian.

Berikut ini 5 jenis makanan kontinental beserta asal negaranya :

1. Lasagna

Jenis Makanan Kontinental Beserta Gambar dan Asal Negaranya
Nama Web : https://img.okeinfo.ne

Makanan ini berasal dari negara Italia. Dikategorikan sebagai pasta, tapi dimasak dengan cara dipanggang menggunakan oven.

2. Croissant

Makanan kontinental ini berasal dari negara Perancis. Roti dengan adonan berlapis ini disajikan saat sarapan dengan ditambahkan olesan mentega dan selai jeruk.

Nama web : Turez.id

3. Paella

Contoh ketiga yaitu Paella, makanan kontinental dari negara Spanyol. Masakan ini dibuat dengan bahan dasar nasi, dan dimasak dengan kacang hijau, safron, kacang putih, daging, rosemary dan bumbu-bumbu lainnya.

Nama web : https://realfood.tesco.com/

4. Pierogi

Keempat yaitu makanan bernama Pierogi, berasal dari negara Polandia. Merupakan sebuah pangsit khas Eropa yang diisi dengan mashed potato, bayam, bawang goreng, jamur dan sebagainya.

Nama web : https://www.epicurious.com/

5. Marzipan

Kemudian yang kelima yaitu makanan dari negara Jerman bernama Marzipan. Dibuat dengan bahan kacang almond, dan gula yang dibentuk sangat mirip dengan permen.

Nama web : https://www.ruchikrandhap.com/

Nah itulah jenis makanan kontinental dari 5 negara yang dapat menambah wawasan kuliner Anda. Semoga bermanfaat, terimakasih. Baca juga artikel menarik lain : Pengertian dan karakteristik makanan internasional dan Susunan Menu Masakan Kontinental