Jika Niko Datang Tepat Waktu, Apa yang Akan Terjadi? Tema 6 Kelas 2

Jika Niko datang tepat waktu, apa yang akan terjadi? Jika ada teman yang melakukan hal seperti Niko, saya akan? Pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 2 halaman 201, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 4 Merawat Tumbuhan.

Jika Niko Datang Tepat Waktu, Apa yang Akan Terjadi Tema 6 Kelas 2

Pembahasan pertanyaan Niko datang tepat waktu kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang pendapatmu mengenai Niko. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Bermain Peran

Pernahkah kamu mengamati rumput yang tinggi? Apa yang terjadi jika rumput tersebut tertiup angin?

Dapatkah kamu menirukan gerakan rumput yang tertiup angin? Bayangkan bahwa kakimu tertanam di tanah dan badanmu tertiup angin. Angin bertiup dari kanan. Liukkan pinggangmu ke kiri. Lakukan dalam 8 kali hitungan.

Lalu, angin berubah arah. Angin bertiup dari kiri. Liukkan pinggangmu ke kanan. Lakukan dalam 8 kali hitungan. Angin kembali berubah arah. Kali ini, angin bertiup dari belakang. Liukkan badanmu ke depan. Lakukan dalam 8 kali hitungan.

Sekarang, cobalah berpasang-pasangan dalam melakukan gerakan ini. Satu anak akan memberi perintah, dan anak lainnya akan melakukan gerakan. Ayo, meliuk-liuk seperti rumput! Lakukan sesuai ketukan.

Ayo Berdiskusi

Setiap siswa kelas 2 ditugaskan untuk merawat tanaman yang ada di sekolah. Hal itu dilakukan di pagi hari sebelum masuk kelas. Siti dan Beni ditugaskan pada hari Senin. Dayu dan Lani ditugaskan pada hari Selasa.

Lina dan Niko ditugaskan pada hari Rabu. Pada hari Rabu, Niko datang terlambat. Lina harus mengerjakan tugasnya sendirian.

Diskusikan dengan temanmu hal-hal berikut ini.
1. Bagaimana pendapatmu mengenai Niko yang terlambat?
2. Apakah yang dilakukan Niko sesuai dengan tata tertib?
3. Apa yang terjadi jika Niko datang tepat waktu?
4. Apa yang akan kalian lakukan jika ada teman kalian yang melakukan hal seperti Niko?

Jawab:

Menurut pendapat kami, Niko tidak menjalankan tugasnya, dia tidak disiplin sehingga Lina harus mengerjakan tugasnya sendirian.

Jika Niko datang tepat waktu, Lina tidak akan mengerjakan tugasnya sendirian dan tugas menjadi ringan karena dikerjakan bersama-sama.

Jika ada teman saya melakukan hal seperti Niko, saya akan menegur dan memberikan nasehat agar tidak mengulanginya kembali.

Baca juga pembahasan soal selanjutnya dibawah ini:

Ayo Berlatih

Pasangkan tata tertib sekolah berikut dengan manfaat yang tepat.

Jawaban: buka DISINI.