Judul Kegiatan Tujuan Pengamatan Metode Hasil Pengamatan

Judul kegiatan tujuan pengamatan metode hasil pengamatan kesimpulan, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 5 tepatnya pada materi pembelajaran 1 Subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Judul Kegiatan Tujuan Pengamatan Metode Hasil Pengamatan Kesimpulan

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal nama planet dalam tata surya berdasarkan urutan dari matahari di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 5

Laporan Pengamatan

Judul Kegiatan :
Bermain Peran Sistem Tata Surya

Tujuan Pengamatan :
Mengetahui cara kerja sistem tata surya yang diperagakan

Metode :
Bermain peran

Hasil Pengamatan :
Sistem tata surya menjadikan Matahari sebagai pusat, karena matahari adalah sebuah bintang raksasa yang sangat panas seperti bola pijar. Setiap planet dalam tata surya berada pada garis edar berbentuk elips yang disebut orbit. Selama tetap berada di orbitnya, Planet-Planet tersebut tidak saling bertabrakan. Planet-planet yang mengelilingi Matahari adalah Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Kesimpulan :
Sistem tata surya menjadikan Matahari sebagai pusat. Semua planet yang ada dalam sistem tata surya akan berputar mengelilingi Matahari. Peristiwa berputarnya Planet mengelilingi Matahari disebut dengan revolusi. Setiap planet memiliki waktu yang berbeda untuk mengelilingi Matahari dalam satu kali putaran penuh.

7. Urutkan planet-planet tersebut berdasarkan ukurannya dari yang terkecil hingga yang terbesar berdasarkan gambar yang tersedia di halaman sebelumnya.

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 6 SD/MI di buku tematik halaman 5 tentang judul kegiatan tujuan pengamatan metode hasil pengamatan kesimpulan. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 1 subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: