Kelebihan Cat Jotun Jotashield dan Update Harga Ukuran 25 Kg

Kelebihan Cat Jotun Jotashield dan Update Harga Ukuran 25 Kg – Jotun Jotashield merupakan salah satu brand cat yang sudah melebarkan pemasarannya hampir ke seluruh Indonesia. Jotun Jotashield juga banyak dijadikan pilihan cat bagi kebanyakan orang karena kualitasnya. Selain karena kualitasnya, cat ini banyak diincar orang karena kelebihan-kelebihan yang lain.

Kelebihan Cat Jotun Jotashield

1. Memiliki Banyak Pilihan Warna

Kelebihan cat Jotun Jotashield di antaranya yaitu Jotun memiliki banyak warna. Warna-warnanya juga terformulasi secara khusus, ada yang untuk interior design dan ada yang untuk eksterior design. Warna untuk interior design tersedia sebanyak kurang lebih 142 warna. Mulai dari warna yang pastel hingga yang sedikit bold.

Warna-warna tersebut tentunya sangat mudah untuk dikombinasikan dan menghasilkan suatu perpaduan warna yang sempurna. Beberapa warna untuk interior design yaitu amethyne, Callie purple, Blue ash, dreamy, cocoa root, dan masih banyak lagi.

Selain shade tersebut, ada juga banyak shade atau warna yang tersedia untuk eksterior design. Biasanya cat eksterior diformulasi khusus agar lebih tahan terhadap cahaya matahari, hujan, lumut, jamur, dan sebagainya. Untuk warna-warna eksterior memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan dengan cat interiornya.

Kurang lebih ada 159 shade untuk cat eksteriornya. Warna-warna tersebut di antaranya sinopia, sour onion, sunny spot, sunpath, shallow wave, dan lainnya. Baik cat interior maupun eksterior, sama-sama memiliki ketahanan atau keawetan yang baik.

2. Mudah Dibersihkan

Kelebihan cat Jotun yang sangat menarik yaitu bila ada kotoran yang menmpel seperti coretan, maupun yang lainnya sangat mudah menghapusnya, hanya tinggal dilap dengan lap basah saja maka noda akan terhapus. Tidak hanya sampai di situ, cat Jotun mampu menurunkan suhu ruang, sehingga siapapun yang berada di dalamnya tidak akan merasakan panas. Teknologi ini tentunya sudah ramah lingkungan.

Khusus untuk Jotun Jotashield extreme eksterior memiliki ketahanan selama kurang lebih dua belas tahun. Sehingga tidak perlu melakukan bolak-balik cat dinding dalam jangka waktu yang dekat. Jotun memiliki beberapa series cat, seperti Jotun Majestic Primer. Yang mana cat tersebut berfungsi sebagai cat dasar. Cat dasar ini berfungsi sebagai dasar cat pewarna agar lebih tahan.

Cat Jotun Majestic Primer ini 100% bebas zat AEPO, formaldehid, dan kandungan besi. Dengan bebasnya cat ini dari kandungan-kandungan tersebut, membuat cat Jotun ramah lingkungan. Kelebihan yang lain yaitu cat ini tidak berbau, sehingga tidak mengganggu kenyaman orang-orang yang ada disekitarnya.

Kelemahan Cat Jotun

Meskipun cat Jotun memiliki banyak kelebihan, namun selayaknya produk ciptaan manusia lainnya, cat Jotun juga memiliki beberapa kelemahan. Jika cat ini dijadikan atau difungsikan sebagai cat penahan air, cat ini kurang maksimal dalam menahan air. Selain itu, meskipun terlihat memiliki ratusan warna baik interior maupun eksterior, cat Jotun ini masih termasuk memiliki warna yang sedikit dibandingkan dengan cat yang lain seperti Dulux.

Jotun memang dinyatakan memiliki green lable atau cat ramah lingkungan, namun ternyata setelah diuji cat Jotun memiliki kandungan timbal yang tinggi. Seperti yang kita tau bahwa kandungan timbal yang tinggi sangat berbahaya bagi perkembangan otak khususnya pada anak-anak.

Setelah mereview kelebihan dan kekurangan cat Jotun, yang didambakan selanjutnya adalah pembahasan mengnai harga cat Jotun. Menurut beberapa layanan e-commerce seperti Tokopedia, Lazada dan yang lainnya, cat Jotun Jotashield berukuran dua puluh lima Kg (25 Kg) memiliki harga Rp 504.000. Harga itu khusus untuk cat interior atau cat palfon 1 pail. Ada juga beberapa toko online lainnya yang menjual cat ini dengan harga Rp650.000.

Harga cat jotun ukuran 25 Kg tergantung juga dengan variannya. Berikut ini daftar rincian harganya :

  • Jotun Jotaplast ukuran 25 Kg dibandrol dengan harga Rp 435.000-Rp600.000
  • Jotun Essence Tough Shield 25 Kg dibandrol dengan harga Rp 638.000
  • Jotun Essence Easy Wipe 25 Kg dibandrol harga Rp 689.000
  • Jotun WaterGuard 25 Kg dibandrol harga Rp 695.000
  • Jotun Essence Cover Plus Sheen 25 Kg dibandrol dengan harga Rp 770.780
  • Jotun Majestic True Beauty Matt 25 Kg dibandrol harga Rp 1.209.000
  • Jotun Majestic True Beauty Sheen 25 Kg dibandrol harga Rp 1.340.000
  • Jotun Jotashield Antifade Colours 25 Kg dibandrol harga 1.700.000
  • Jotun Jotashield Flex 25 Kg dibandrol harga Rp 1.733.000
  • Jotun Majestic Perfect Beauty Care 25 Kg dibandrol harga 1.749.000
  • Jotun Jotashield Colour Extreme 25 Kg dibandrol harga Rp 2.087.000.

Itulah review kelebihan cat Jotun Jotashield beserta kekurangan dan rincian harganya. Semoga dapat membantu dalam menentukan merek cat mana yang akan diaplikasikan ke hunian Anda. Baca Juga: Harga Cat Jotun Interior 5 kg