Kelebihan dan Kelemahan dalam Membaca Puisi Burung Berkicau

Kelebihan dan Kelemahan dalam Membaca Puisi Burung Berkicau, Berikan tanggapan tampilan temanmu! Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 46, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Pengalamanku di Rumah, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Kelebihan dan Kelemahan dalam Membaca Puisi Burung Berkicau

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Diskusikan dengan temanmu makna kata-kata berikut cemara, bersiul, jemu, berseru, dan paruh. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca!

Pahami puisi berikut! Bacalah dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat!

Burung Berkicau

Di pagi hari
Kulihat engkau berayun-ayun
Sambil berkicau
Kadang kuingin memiliki
Sayap dan suara sepertimu
Suara yang sangat merdu
Kicauan di langit biru

Karya: Erika Artha Dini, SD Negri Kebumen 1

Berikan tanggapan tampilan temanmu! Seperti kelebihan dan kelemahan dalam membaca puisi!

Jawaban:

Kelebihan: Kamu dapat meningkatkan kemampuan menganalisis diksi serta rasa dalam puisi.
Kelemahan: Dalam membaca puisi, tak jarang membutuhkan waktu yang cukup lama terutama dalam membaca puisi dengan makna kiasan.

Beni telah selesai membersihkan sangkar burung. Beni menggantungkan sangkar burung di tempatnya semula. Kemudian Beni bermain di taman. Mainan di taman banyak macamnya. Ada mainan bergelantungan. Ada mainan perosotan. Ada mainan ayunan. Beni memilih mainan untuk bergelantungan.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik halaman 46 tentang Kelebihan dan Kelemahan dalam Membaca Puisi Burung Berkicau. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Pengalamanku di Rumah. Terimakasih, selamat belajar!