Kerjakanlah Soal Latihan Tentang Pengurangan Pecahan Berpenyebut Sama

Kerjakanlah soal latihan berikut tentang pengurangan pecahan berpenyebut sama. Tuliskan lambang bilangan pecahan lengkap dengan gambarnya. Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 214 – 215, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang manfaat dan pentingnya bersatu dalam keberagaman. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Mengamati!

Berkarya dengan Kertas Bekas

Kelas Siti dan teman-teman sudah terlihat bersih. Siti melihat tumpukan kertas bekas bermain terbuang percuma.

Siti mengambil sisa kertas tadi dan membuat potongan kertas untuk belajar pengurangan pecahan berpenyebut sama. Inilah contoh alat peraga Siti dari barang bekas.

Inilah contoh alat peraga Siti dari barang bekas.

Pembelajaran 5 Tema 5 Subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim Kelas 3

Masih ingatkah kamu dengan pengurangan pecahan berpenyebut sama? Kamu dapat membuat alat peraga untuk membantu belajar pengurangan pecahan berpenyebut sama.

Ayo Berlatih!

Kerjakanlah soal latihan berikut tentang pengurangan pecahan berpenyebut sama. Tuliskan lambang bilangan pecahan lengkap dengan gambarnya.

Jawaban:

Kerjakanlah Soal Latihan Tentang Pengurangan Pecahan Berpenyebut Sama

4. Kerjakan soal berikut tanpa disertai gambar.
a. 3/7 – 2/7 = 1/7
b. 5/6 – 3/6 = 2/6
c. 4/5 – 1/5 = 3/5

Kerja Sama dengan Orang Tua : Orang tua membimbing siswa untuk menceritakan informasi tentang cuaca, musim, dan iklim.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 214 – 215. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim. Terimakasih, selamat belajar!