Kondisi Geografis Kondisi Sosial Budaya Singapura Kelas 6

Kondisi geografis kondisi sosial budaya analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya negara Singapura, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 71, tepatnya pada materi pembelajaran 3 Subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Kondisi Geografis Kondisi Sosial Budaya Singapura

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal-soal pembelajaran 2 di buku tematik siswa.

Ayo Membaca

Singapura

Singapura termasuk negara dengan penduduk yang padat. Sebanyak 85% rakyat Singapura tinggal di rumah susun. Penduduknya terdiri atas etnis Tionghoa, Melayu, dan India. Rakyatnya menganut agama Buddha, Islam, Kristen, dan Tao. Penduduknya berbahasa Inggris, Mandarin, Melayu dan Tamil. Rakyat Singapura sangat disiplin dalam masalah kebersihan. Singapura menjadi negara paling bersih di Asia. Singapura banyak dikunjungi para wisatawan. Mereka ingin berbelanja di Singapura.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 71

Ayo Mengamati

Bacalah kembali informasi tentang kadaan geografis negara Singapura. Bersama dengan temanmu lakukan analisis sederhana tentang hubungan keadaan geografis negara-negara tersebut dengan keadaan sosial budayanya.

Jawaban :

Kondisi GeografisKondisi Sosial Budaya
– Negara kepulauan.
– Sebagian besar dataran rendah.
– Terletak 137 kilometer di utara Johor.
– Memiliki 63 pulau kecil.
– Lokasi tertinggi di Bukit Timah.
– Terdapat cagar alam (Bukit Timah Nature Reserve) dan taman botani (Singapore Botanic Garden).
– Negara maju
Peraturan ketat.
– Negara terbersih di dunia.
– Tujuan wisata dunia.
– Penduduk padat.
– 85% tinggal di rumah susun.
– Rakyatnya disiplin masalah kebersihan.

Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya :

Lihat jawaban lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 SD/MI di buku tematik halaman 71 tentang kondisi geografis kondisi sosial budaya Singapura secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: