Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 31 Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 31 kurikulum merdeka bagaimana cara menahan diri ketika akan berbuat sesuatu yang merugikan, dan apa manfaatnya, tepatnya pada materi Bab 2 Teladan Mulia Asmaulhusna pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal pada halaman 29 Pasangkanlah Asmaulhusna dan Artinya. Silahkan kalian pelajari materinya terlebih dahulu, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru secara lengkap.

Kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 31 kurikulum merdeka bagaimana cara menahan diri ketika akan berbuat sesuatu yang merugikan dan manfaatnya

Berakhlak dengan Lima Asmaulhusna
Kalian telah belajar lima Asmaulhusna dan artinya. Sebagian sifat-sifat Allah Swt. tergambar dalam Asmaulhusna tersebut. Dalam suatu riwayat, Rasulullah saw. bersabda, “latihlah diri kalian berakhlak dengan akhlak/sifat-sifat Allah”.

Aktivitasku
Berdasar pengalamanmu, bagaimana cara menahan diri ketika akan berbuat sesuatu yang merugikan? Dan apa manfaatnya?

Jawaban :
Cara menahan diri yaitu dengan senantiasa mengingat Allah SWT, beristighfar setiap saat untuk menenangkan diri, serta berfikir akibat buruk yang ditimbulkan dari perbuatan tersebut.

Sedangkan manfaatnya yaitu menjauhkan kita dari segala sesuatu yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Aktivitasku
Ayo temukan manfaat hidup mandiri supaya kalian lebih semangat lagi untuk membiasakannya!

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 32

Baca Juga Pembahasan Soal Lainnya:

Demikian pembahasan kunci jawaban PAI kelas 4 SD MI halaman 31 kurikulum merdeka Bab 2 Teladan Mulia Asmaulhusna di buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas IV semester 1. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!