Kunci Jawaban Tematik Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 78 79 Pembelajaran 2 Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi

Kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 70, 71, 72, 73, 75, 78 dan 79 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi tepatnya pada materi pembelajaran 2 di buku tematik siswa. Silahkan kalian pelajari materi subtema 2 kelas 5 SD, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru mulai dari halaman 70 sampai dengan 79 secara lengkap.

Kunci Jawaban Tematik Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 78 79 Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 70

Ayo Berlatih

Apakah yang dimaksud iklan elektonik?
Tuliskan dalam kolom berikut.

Jawaban : Iklan elektronik yaitu iklan yang disampaikan melalui media elektronik, seperti melalui televisi, radio dan internet.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 71 sampai 73

Kamu telah mengetahui unsur-unsur iklan secara umum.
Sekarang, coba sebutkan unsur-unsur iklan elektronik pada radio, televisi, dan internet. Lakukan kegiatan dengan mengisi kolom berikut.

Unsur Iklan Elektronik
No. Radio Televisi Internet
1. Kombinasi dari bunyi dan kata-kata dan efek suara. Kombinasi dari suara, gambar, gerak. dan tulisan Kombinasi dari suara, gambar, gerak. dan tulisan
2. Perhatian Perhatian Perhatisan
3. Minat Minat Minat
4. Keinginan Keinginan Gerak
5. Rasa percaya Rasa Percaya Rasa Percaya
6. Tindakan Tindakan Tindakan

Beri penilaian terhadap iklan-iklan elektronik pada gambar. Apakah iklan itu sesuai dengan unsur-unsur yang ada? Sertakan pula alasan penilaianmu terhadap iklan tersebut. Kaitkan alasanmu dengan unsur-unsur iklan elektronik.

Gambar iklan 1
Gambar iklan 2
Gambar iklan 3

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 75

Ayo Berdiskusi

Kamu telah mengetahui beberapa contoh zat pada materi. Sekarang, diskusikan dengan teman satu kelompokmu untuk mencari contoh lain materi yang termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, dan zat campuran heterogen. Berikan alasan mengapa materi tersebut termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, atau zat campuran heterogen. Setiap kelompok minimal membuat lima contoh materi. Buatlah laporan hasil diskusi kelompokmu. Kumpulkan hasilnya kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai.

Jawaban :

Laporan Hasil Diskusi

Anggota Kelompok : Siti, Dayu, Wawan, Iwan, Made, Budi
Hasil diskusi :
Materi:
1, Zat Tunggal
Contoh zat tunggal diantaranya : Tembaga, Berlian, Gula murni, Garam dapur, Baking soda, Besi, Air, Emas murni (24 karat), Sulfur (Belerang), dan Timah.

Alasan :
Karena komposisinya konstan/tetap dan memiliki sifat yang sama (konsisten) di seluruh bagiannya.

2. Zat Campuran Homogen
Contoh zat campuran homogen antara lain : Kuningan, Stainless stell, Tenol, Cuka, Baja, Air garam, Sirop, Udara Perunggu.

Alasan :
Karena tidak terlihat lagi batas-batas antara zat-zat yang dicampurkan.

3. Zat Campuran Heterogen
Contoh zat campuran heterogen diantanya : Campuran kapur dan pasir, Adonan cor beton, Pizza<, Air kapur, Air Kopi, Es dawet, Es campur.

Alasan :
Karena masih terlihat bidang batas antara zat-zat yang tercampur tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 78

Ayo Berkreasi

Bentuklah kelompok yang terdiri atas lima anak. Buatlah lima contoh bentuk pola lantai yang ditulis atau digambar pada selembar kertas. Dari bentuk pola lantai yang kalian buat tersebut, coba peragakan di depan guru dan kelompok lain.

Lihat 5 gambar bentuk pola lantai DISINI

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 79

Ayo Berlatih

Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet atau dari kaset video tarian daerah. Mintalah Bapak/Ibu/Saudara untuk mendampingimu saat mengamati gerak tarian daerah tersebut. Tuliskan tarian yang kamu amati dan pola lantai tariannya. Lakukan kegiatan ini secara kelompok.

Jawaban : Gerakan tari piring pada umumnya adalah meletakkan dua piring di atas dua telapak tangan. Penari mengayunkan piring dalam gerakan-gerakan yang cepat, diselingi dengan mendentingkan piring atau dua cincin di jari penari terhadap piring yang dibawanya. Pada akhir tarian, biasanya piring-piring yang dibawakan oleh para penari dilemparkan ke lantai dan para penari akan menari di atas pecahan-pecahan piring .Pola lantai yang dipergunakan dalam tari piring adalah lingkaran besar dan kecil, horizontal, dan vertikal.

Demikian pembahasan secara lengkap kunci jawaban tema 9 kelas 5 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi pada pembelajaran 2 di buku tematik siswa halaman 70 71 72 73 75 78 79. Semoga bermanfaat dan berguna. Terimakasih, selamat belajar! Lihat juga pembahasan soal lain dikolom pencarian.