Mag Kolera dan Diare Ulas Mengenai Definisi, Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Coba kita mengulas kembali mengenai beberapa gangguan sistem pencernaan tersebut mag, kolera dan diare ulas mengenai definisi, gejala, cara pencegahan, dan penyembuhannya, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 74 75 76 77 tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Lengkapi Peta Pikiran Penyebab Gangguan Pada Sistem Pencernaan di buku tematik.

Mag Kolera dan Diare Ulas Mengenai Definisi, Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 76

Ada beberapa penyebab gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh beberapa penyebab di atas. Kita sudah membahas mengenai beberapa gangguan. Coba kita mengulas kembali mengenai beberapa gangguan sistem pencernaan tersebut (ulas mengenai definisi, gejala, cara pencegahan, dan penyembuhannya).

Jawaban :

Nama Ganguan Keterangan
Mag Penjelasan Mag merupakan gangguan akibat peradangan pada lambung
Penyebab Luka pada lambung yang tidak segera terobati dan berakibat infeksi bakteri Helicobacter pylori.
Gejala Gejala berupa nyeri perut bagian atas, mual, dan muntah.
Cara Mengatai Penanganan tergantung pada penyebabnya. Antibiotik dan antasida dapat membantu.
Nama Ganguan Keterangan
Diare Penjelasan Diare merupakan penyakit saluran pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, parasit, maupun virus.
Penyebab Infeksi virus pada usus besar dan alergi makanan.
Gejala Gejala berupa diare meliputi perut kembung atau kram, tinja encer, rasa mulas, atau terkadang mual dan muntah.
Cara Mengatai Biasanya, diare akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan beristirahat yang cukup dan banyak minum supaya tidak mengalami dehidrasi.
Nama Ganguan Keterangan
Kolera Penjelasan Kolera adalah penyakit diare akut, yang disebabkan oleh infeksi usus akibat terkena bakteria Vibrio Cholerae.
Penyebab Penyebab infeksi kolera adalah bakteri bernama Vibrio cholerae.
Gejala Gejala ini bisa muncul secara tiba-tiba. mual dan muntah, kram perut, dan dehidrasi.
Cara Mengatai Pemberian oralit, untuk menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang. Untuk kasus yang parah dibutuhkan penggantian cairan intravena (infus).

Bagaimana tentang konstipasi? Konstipasi merupakan suatu keadaan yang menyebabkan usus besar menyerap air secara berlebih sehingga feses menjadi keras. Buatlah poster iklan masyarakat mengenai konstipasi.

Jawaban, buka disini: Contoh Poster Iklan Masyarakat Mengenai Konstipasi Halaman 77 Tema 3

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 76 tentang beberapa gangguan sistem pencernaan tersebut mag, kolera dan diare ulas mengenai definisi, gejala, cara pencegahan, dan penyembuhannya. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 5 subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

One Comment