Manfaat dan Pentingnya Bersatu dalam Keberagaman di Hadapan Teman

Sampaikan manfaat dan pentingnya bersatu dalam keberagaman di hadapan teman-temanmu. Ajak mereka untuk melakukan hal yang sama. Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 209, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Manfaat dan Pentingnya Bersatu dalam Keberagaman di Hadapan Teman-Temanmu

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang menceritakan informasi tentang cuaca, musim, dan iklim. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Beraktivitas!

Hari sudah makin sore. Cuaca yang tadinya berawan, kini berubah mendung. Sebelum hujan, Edo meminta tolong kepada teman-teman untuk membantu ibunya.

Lani dan Siti membantu mengangkat jemuran yang kering. Dayu dan Edo membantu membawa masuk sepatu yang ada di luar. Beni dan Udin membantu mengangkat keset yang dijemur di atas pagar.

Itulah manfaatnya kita bersatu saat mengerjakan suatu hal. Pekerjaan akan cepat selesai. Terima kasih, teman-teman. Kalian sudah meringankan pekerjaan ibu saya.

Sampaikan manfaat dan pentingnya bersatu dalam keberagaman di hadapan teman-temanmu.

Ajak mereka untuk melakukan hal yang sama.

Jawaban:

Bersatu dalam keberagaman sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan persatuan pekerjaan menjadi cepat selesai. Selain itu dengan persatuan juga meningkatkan rasa persaudaaran.

Didalam lingkungan sekolah, kita pasti akan berbaur dengan siswa-siswa lain yang berasal dari daerah yang berbeda dengan tempat kita tinggal. Mereka juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda seperti agama dan dan pekerjaan orang tua mereka.

Persatuan dalam keberagaman banyak sekali manfaatnya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Memperluas hubungan kekerabatan.
  2. Menumbuhkan sikap toleransi.
  3. Saling bertukar pemikiran dan pengalaman.

Keberagaman di sekolah membawa banyak pengalaman dan pemikiran yang bisa digali melalui interaksi seperti contohnya percakapan. Selain mempererat kekerabatan antar warga sekolah, keberagaman disekolah juga bisa memberikan informasi-informasi baru yang dibawa oleh para penghuni sekolah yang datang dari berbagai latar belakang.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 209. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Cuaca, Musim, dan Iklim. Terimakasih, selamat belajar!