Mengapa Air Permukaan Lebih Kotor Dibandingkan dengan Air Tanah

Mengapa air permukaan biasanya lebih kotor dibandingkan dengan air tanah jelaskan! pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 65, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Perubahan Lingkungan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Mengapa Air Permukaan Lebih Kotor Dibandingkan dengan Air Tanah

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal bagaimana perbedaan air tanah dengan air permukaan di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 65

Ayo Berdiskusi

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan berdiskusi bersama kelompokmu.

5. Mengapa air permukaan biasanya lebih kotor dibandingkan dengan air tanah? Jelaskan!

Jawaban : Karena mengandung lumpur dan benda-benda lain yang terbawa aliran air di permukaan tanah.

6. Apa akibat dari musim kemarau yang panjang?

Jawaban : Saat musim kemarau panjang, air permukaan dan air tanah akan menyusut. Apabila kekurangan air, maka akan menyebabkan bencana kekeringan.

Ayo Berkreasi

Berdasarkan bacaan “Siklus Air dan Bencana Kekeringan”, buatlah poster tentang dampak siklus air bagi kehidupan. Buatlah semenarik mungkin. Pada Pembelajaran 5 nanti kamu akan mempresentasikan poster yang kamu buat.

Lihat gambar poster DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 8 kelas 5 SD Halaman 65 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Perubahan Lingkungan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: