Mengapa Anak Kucing Memiliki Siti Memiliki Warna yang Berbeda Dari Induknya

Mengapa anak kucing milik Siti memiliki warna yang berbeda dari induknya? Soal diskusi pada materi pembelajaran 2 tema 1 ciri-ciri makhluk hidup subtema 3 pertumbuhan hewan kelas 3 SD/MI di buku paket halaman 110.

Untuk menjawab soal tersebut, bersama kelompokmu bacalah terlebih dahulu teks berikut ini. Amati setiap isi teks!

Pertumbuhan Kucing

Mengapa Anak Kucing Memiliki Siti Memiliki Warna yang Berbeda Dari Induknya

Hari ini Siti senang sekali. Kucing peliharaan Siti melahirkan 5 anak kucing yang lucu. Anak kucing yang dilahirkan memiliki warna yang berbeda. Tiga anak kucing berwarna putih seperti induknya. Satu anak kucing berwarna hitam. Satu anak kucing lainnya berwarna belang.

Siti senang memelihara kucing karena kucing termasuk hewan yang pintar. Siti menyiapkan tempat tinggal kucing dan menjaga kebersihannya. Setiap hari Siti memberi makan, minum, dan memandikan kucingnya secara teratur.

Kucing peliharaan Siti tumbuh besar. Kucing Siti mengalami pertumbuhan. Siti menyayangi dan menjaga hewan peliharaannya.

Ayo Berdiskusi!

Perhatikan kembali teks bacaan tentang kucing peliharaan Siti.

Diskusikan bersama temanmu! Mengapa anak kucing milik Siti memiliki warna yang berbeda dari induknya?

Laporan Hasil Diskusi

Anak kucing Siti memiliki warna yang berbeda dari induknya, karena disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, gen induk anak kucing Siti sama-sama merupakan gen resesif sehingga menyebabkan warna yang berbeda. Kedua, perbedaan warna anak kucing dengan induknya juga dapat disebabkan oleh kendala pigmen yang mengatur warna bulu kucing.

Soal lain pada materi pembelajaran 2 tema 1 subtema 2 :

  1. Mengapa Siti merasa senang?
  2. Bagaimana cara kucing berkembang biak?
  3. Berapa banyak anak kucing milik Siti?
  4. Ada berapa jenis warna anak kucing?
  5. Apakah kamu suka memelihara kucing?
  6. Apakah kamu memiliki hewan peliharaan di rumah?
  7. Apa saja faktor yang mempengaruhi pertumbuhan kucing?

ek jawaban soal tersebut di kategori pelajaran SD kelas 3 atau tulis pertanyaan di kolom pencarian. Demikian pembahasan soal mengenai Alasan Anak Kucing Memiliki Siti Memiliki Warna yang Berbeda Dari Induknya secara singkat semoga bermanfaat dan berguna. Terimakasih, selamat belajar!